Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Tart Susu

Resep Kue Tart Susu

Resep kue tart susu ini akan menginspirasi Anda untuk membuat kue tart yang lembut dan manis dengan versi dan bentuk yang berbeda. Meskipun bentuknya berbeda, namun kue tart ini memiliki cita rasa yang hampir sama dengan kue tart jenis lain. Bentuknya yang unik akan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya. Bisakah Anda bayangkan saat Anda merayakan ulang tahun dengan orang tercinta dengan kue tart susu dengan bentuknya yang imut? Pasti momen itu akan menjadi momen yang sangat spesial dan berkesan.

Resep Indonesia – Informasi terkini dan terbaru lagi nih Bos!! Kali ini kami ingin menyampaikan Resep Kue Tart Susu untuk anda semua yang tentunya resep ini gratis. Berbeda dengan Resep Kue Tart Mini Keju. Kue Tart Susu yang manis dengan cita rasa yang sangat enak, lembut, sederhana, praktis dan lezat ini membuat anda terasa nyaman ketika memakannya. 

Berbicara tentang resep kue tart susu, seperti kue tart jenis lain, kue ini juga menggunakan bahan dasar tepung terigu. Jika Anda perhatikan dalam resep ini, bahan dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu bahan untuk kue tart lapisan bagian bawah dan bagian atas. Dengan mengetahui resep ini, pasti Anda akan tahu bahwa cara pembuatan kue ini pun akan berbeda dengan cara pembuatan kue tart jenis lain.

Bahan / Bumbu Kue Tart Susu

Berikut Bahan – bahan untuk Lapisan Bawah

  • kuning telur 10 buah
  • gula pasir 150 g
  • garam ¼ sdt
  • vanili bubuk ½ st
  • tepung terigu 3 sdm
  • susu evaporated 1 kaleng (375 ml)

Bahan untuk Lapisan Atas:

  • putih telur 10
  • gula pasir 100 g
  • garam ¼ sdt
  • cream of tartar ¼ sdt
  • kismis 1 sdm

Cara Memasak Kue Tart Susu:

Untuk Lapisan Bawah: Kocokkan telur, gula manis, dan juga vanili kemudian tambahkan sedikit garam, kocokkan sampai merata .

Selanjutnya, Tambahkan susu evaporated ( susu kental manis) dan juga tepung terigu, kemudian adukkan sampai merata.

Kemudian Tuangkan adonan ke dalam loyang yang berdiameter 21 cm. selanjutnya, masukkan kedalam oven yang panasnya kira-kira 180 C lebih kurang selama 20 menit sampai adonannya membeku atau mengental. Setelah terlihat mengental keluarkan adonanya dari oven.

Untuk bahan Lapisan Atas: Kocokkan putih telur bersamaan dengan gula, dan juga garam kemudian cream of tartar kocokkan bersamaan sampai terlihat kaku. Selanjutnya, Tuangkan adonan ke atas Loyang yang berisi adonan kue. Kemudian buatlah serata mungkin dan terakhir Taburi kismis di atasnya

Terakhir, panaskan kembali di oven lebih kurang selama 20 menit sampai terlihat warna kecokelatan di permukaan kue . setelah benar-benar matang Angkat . selanjutnya, kreasikan sesuai kesukaan anda . jadi dechh, selamat menikmati

Apakah Anda telah siap untuk mencoba resep Kue Basah ini? Sebelum mulai membuat kue tart susu, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa semua peralatan telah benar-benar dalam keadaan bersih. Selain itu, Anda juga harus mengecek bahwa oven yang akan digunakan untuk memanggang kue dalam keadaan prima dan siap digunakan. Dengan demikian, proses pembuatan kue akan berjalan dengan lancar dan sukses.

Setelah kue telah matang, Anda harus segera mengangkat dan mengeluarkan kue dari dalam oven. Anda dapat berkreasi menggunakan cream warna-warni untuk mempercantik tampilan kue. Anda juga dapat menambahkan hiasan lain berupa choco chips, serta bahan-bahan lainnya. Anda harus memastikan bahwa tampilan kue benar-benar sempurna seperti yang Anda inginkan.

Resep kami Lainnya yaitu Resep Kue Dadar Gulung dan Resep Kue Tart Durian

Demikianlah resep kue tart susu yang unik, imut, dan enak. Anda dapat menumbuhkan kreativitas Anda untuk berkreasi dalam menghias kue tart yang satu ini. Semakin banyak pengalaman Anda dalam membuat kue, maka Anda akan semakin matang untuk berkreasi. Dengan demikian, Anda akan benar-benar puas dengan hasil kerja Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Tart Susu"