Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Goreng Korea

Resep Ayam Goreng Korea ala rumahan, Renyah, Gurih, dan Lezat – Buat kamu yang suka nonton drama Korea pasti sering tergiur dengan ayam goreng yang sering muncul di banyak judul kan? Ternyata, cara membuat ayam goreng korea ini cukup mudah. Anda bahkan bisa membuatnya dari bahan-bahan yang mudah ditemukan.

Resep Ayam Goreng Korea


Makanan khas Korea sudah begitu familiar di lidah sejumlah orang, apalagi bagi penggemar K-Pop, film, drama, maupun variety show Korea Selatan. Budaya Korea memang nggak luput dari sorotan, salah satunya budaya kulinernya tersebut.

Dari sekian banyak kuliner, makanan Korea menggunakan bumbu merah pun cukup mencuri perhatian. Warna merah dengan rasa cenderung pedas tersebut biasanya berasal dari pasta cabai yang bernama gochujang. Nah, beberapa makanan yang kerap dicampur gochujang ini seperti kimchi, tteokbokki, bibimbap, ramyun, hingga ayam goreng.

Selain pakai gochujang, ayam goreng Korea juga tersedia dengan bumbu lainnya yang lebih bervariasi. Jadi nggak hanya bumbu gochujang saja yang bisa digunakan. Cara membuat ayam Korea ini pun cukup mudah dan dapat dibuat di rumah.

Bahan Resep Ayam Goreng Korea:
– 15 sayap ayam, potong menjadi 2 bagian
– 1 bungkus tepung bumbu putih
– Minyak goreng secukupnya

Bahan Saus:
– 3 siung bawang putih cincang
– 6 sachet cabai bubuk
– 12 sdm gula pasir
– 6 sdm cuka
– 450 ml air
– Wijen untuk taburan
– Daun bawang cincang halus

Cara membuatnya:

  1. Bersihkan potongan ayam, celupkan ke dalam air sebentar.
  2. Celupkan ayam ke dalam tepung bumbu putih sambil ditekan-tekan sedikit agar tepungnya menempel sempurna.
  3. Goreng ayam dalam minyak panas, biarkan 1-2 menit sebelum dibalik, goreng hingga berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
  4. Buat saus: panaskan air, tambahkan gula, cuka, bawang putih dan bubuk cabai, aduk rata hingga mendidih.
  5. Campurkan 2 sdt tepung bumbu putih dengan 4 sdm air, masukkan ke dalam saus, aduk hingga mengental.
  6. Campurkan sebagian ayam goreng dengan saus. Campur dengan baik. Taburkan wijen dan daun bawang. Sisakan sebagian ayam tanpa saus. Siap dihidangkan.

Posting Komentar untuk "Resep Ayam Goreng Korea"