Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Usaha Online ‘Menjanjikan’ Keuntungan

 

Bisnis Usaha Online ‘Menjanjikan’ Keuntungan

Bisnis Usaha Online ‘Menjanjikan’ Keuntungan - Di era digital ini, ide peluang usaha online semakin beragam. Adanya internet dan kemudahan yang ditawarkan cukup banyak membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Namun, hal ini juga membuat persaingan bisnis semakin ketat.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha online, tidak perlu bingung. Kami telah merangkum beberapa ide usaha menjanjikan untuk Anda jalankan, bahkan dengan modal ringan. Apa saja itu? Yuk simak daftar lengkapnya berikut ini.

10 Ide Peluang Usaha Online yang Menjanjikan

Peluang usaha online menjadi salah satu pilihan Anda yang ingin memulai usaha karena bisnis tersebut tidak memerlukan modal banyak, fleksibel dan juga menjangkau target pasar lebih luas. Berikut beberapa peluang usaha online 2021 untuk Anda coba.

1. Dropshipper

Dropshipper menjadi salah satu peluang usaha online tanpa modal yang dapat Anda coba dari rumah. Pasalnya, Anda hanya memasarkan produk dagangan orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu.

Sistem penjualan ini yaitu mempromosikan produk penjual melalui website maupun media sosial. Nantinya, penghasilan yang akan Anda dapatkan saat menjadi dropshipper, berasal dari selisih harga jual kepada konsumen dengan biaya pembayaran untuk supplier.

2. Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi juga menjadi salah satu peluang usaha online 2021 yang sedang naik daun. Pasalnya, Anda dapat menjalankan bisnis tersebut tanpa mengeluarkan biaya modal sedikitpun.

Anda cukup melakukan promosi dalam media sosial untuk mengajak para penonton agar tertarik membeli produk yang Anda pasarkan. Adapun, barang tersebut bukan milik Anda sendiri, melainkan dagangan orang lain.

Sebagai affiliator, Anda akan memperoleh penghasilan dalam bentuk komisi dari perusahaan atau brand afiliasi. Dengan syarat Anda harus berhasil menarik calon konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan.

3. Jastip

Saat ini, banyak masyarakat Indonesia di berbagai wilayah memasarkan produknya secara online. Namun, tak menutup kemungkinan bahwa masih ada beberapa penjual yang hanya membuka toko offline.

Hal tersebut membuat para konsumen, khususnya yang berada di luar pulau dengan penjual akan merasa kesulitan untuk membeli barang. Maka dari itu, jastip menjadi salah satu peluang usaha online shop yang cukup menjanjikan.

Anda dapat membuka layanan jasa titip pembelian makanan, minuman, pakaian maupun skincare kepada konsumen di kota tempat tinggal Anda. Tentunya, bisnis ini sangat menguntungkan karena tidak memerlukan sewa toko.

4. Blogger

Hingga saat ini, pengembangan blog masih menjadi peluang usaha online rumahan yang cukup menjanjikan. Pasalnya, siapapun dapat menjadi seorang blogger, asalkan mempunyai laptop dan terhubung dengan koneksi internet.

Salah satu kunci kesuksesan menjadi blogger yaitu selalu membuat konten yang menarik, berkualitas dan tentunya bermanfaat bagi pengguna internet. Selain itu, Anda juga dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan SEO agar dapat terus up to date.

5. Jual Foto

Jika Anda memiliki hobi fotografi dalam mengabadikan momen, peluang usaha online tanpa modal ini dapat menjadi pilihan menarik. Pasalnya, dengan menjual hasil foto tersebut ke situs Shutterstock, akan mendatangkan pundi-pundi rupiah ke kantong Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menjual hasil foto tersebut melalui media sosial, seperti Instagram maupun Pinterest sebagai sarana untuk mempromosikan jasa fotografi. Nantinya, para client yang tertarik akan segera menghubungi Anda.

6. Jasa Konsultasi

Kini, tak perlu bekerja di kantor lagi untuk menjadi seorang konsultan. Pasalnya, Anda dapat menjalankan peluang usaha online tersebut dari rumah dengan melakukan penawaran jasa konsultasi secara online.

Anda dapat memulai membuka jasa konsultasi tersebut pada bidang yang Anda kuasai. Konsultasi dilakukan melalui website maupun aplikasi, seperti Skype dan Zoom dengan tarif sesuai kesepakatan bersama klien.

7. Kursus Online

Dengan berkembangnya era digital saat ini, banyak bermunculan berbagai workshop dan bootcamp secara online. Tanpa Anda sadari, hal tersebut juga dapat menjadi peluang usaha online rumahan yang sangat menarik.

Banyak peluang yang dapat Anda coba jika ingin membuka kursus online. Misalnya, kursus online SEO, membuat website, kursus bahasa asing, seperti Jerman, Jepang, Korea dan lain sebagainya.

8. Game Streamer

Siapa sangka bahwa bermain game dan menyiarkannya secara live melalui platform Youtube maupun Facebook, akan menjadi peluang usaha online dengan modal kecil bagi seorang gamers dan mendapat penghasilan yang cukup menjanjikan.

Anda dapat memulainya dengan memainkan game yang dikuasai, agar penonton tidak hanya melihat cara permainan Anda, namun juga mengetahui berbagai informasi pada game tersebut. Semakin banyak viewers di channel youtube Anda, maka akan semakin banyak pula penghasilan yang diperoleh.

9. Pemasaran Iklan Digital

Beberapa tahun terakhir strategi pemasaran via digital telah mengalahkan sistem iklan tradisional, seperti koran, brosur, bahkan baliho. Pasalnya, saat ini banyak pengusaha yang memanfaatkan internet untuk mempromosikan produknya.

Hal tersebut tentu menjadi peluang usaha online menguntungkan bagi Anda yang memiliki skill dalam pemasaran iklan digital. Adapun beberapa platform terkenal untuk mengiklankan konten secara digital adalah Google Ads dan Facebook Ads.

10. Podcast

Umumnya, siaran podcast hampir sama dengan siaran radio, hal yang membedakan adalah bisnis ini tidak ditayangkan secara live. Anda juga tidak perlu menyiapkan berbagai macam hal untuk membuat konten.

Karena proses produksi yang sangat mudah, membuat podcast menjadi peluang usaha online menjanjikan. Anda dapat memperoleh keuntungan dari sejumlah iklan masuk maupun monetize dari berbagai platform streaming seperti Spotify.

Itu dia 10 ide peluang usaha online sebagai referensi untuk Anda. membangun bisnis memang susah-susah gampang. Namun, kemudahan akses internet bisa memudahkan Anda dalam menjalankannya. Jadi, selamat mencoba ya!

Posting Komentar untuk "Bisnis Usaha Online ‘Menjanjikan’ Keuntungan"