Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pastel Enak dan Renyah

Resep Pastel Enak dan Renyah

Resep Pastel Enak dan Renyah – Gorengan adalah salah satu makanan ringan yang diminati banyak orang, baik dari kalangan masyarakat atas hingga kalangan masyarakat bawah. Banyak jenis gorengan yang disukai masyarakat seperti pisang goreng, pastel, tahu goreng, tempe goreng, dan lain sebagainya. Diantara jenis-jenis gorengan itu, pastel adalah satu diantaranya yang digemari oleh masyarakat. Kue yang berisi sayuran atau daging ayam, memiliki rasa yang enak apalagi ketika diguyur dengan sambel kacang. Resep pastel enak terletak pada kulit pastel yang renyah dan kering.

Untuk membuat kue pastel ini sangat mudah namun akan sulit jika tidak terbiasa untuk membuat kue ini. Bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah didapat dengan membuat pastel sendiri Anda akan memanjakan keluarga tercinta Anda dengan gorengan yang Anda buat sendiri.

Resep pastel enak mudah untuk dibuat di rumah dengan bahan-bahan yang tidak sulit untuk didapat.

Bahan  Resep Pastel

Bahan kulit I: Terigu cakra sebanyak 250 gram, margarine sebanyak 100 gram, air 100 cc, ½ sdt garam

Bahan kulit II: terigu 100 gram, margarine sebanyak 75 gram

Bahan isian Resep Pastel

150 gram ayam yang direbus dan dipotong kotak-kotak kecil

Wortel direbus kemudian dipotong kotak

Kentang rebus dipotong kotak

Bawang bombay dicincang halus

1 sendok makan bumbu kari

1 sdt cabe bubuk

Gula pasir, garam, penyedap rasa

Telur rebus dipotong-potong

Cara pembuatan Resep Pastel

Bahan kulit 1 diaduk rata hingga rata lalu simpan selama 20 menit. Kemudian bahan kulit 2 juga di aduk rata kemudian simpan selama 20 menit.

Untuk bahan isian, semua bahan isian di tumis hingga layu dan matang kemudian sisihkan. Kemudian bagi bahan kulit 1 dan bahan kulit 2 dan digiling sebanyak dua kali kemudian simpan selama 30 menit. Kemudian isi dengan bahan isian yang telah ditumis tadi dengan dicampur telur rebus yang dipotong-potong ke dalam bahan kulit. Setelah semua bahan adonan habis, gorenglah pastel tersebut ke dalam minyak panas hingga berwarna kecoklatan.

Resep pastel enak ini dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan lain sesuai selera. Pastel goreng ini akan lebih lezat jika dimakan menggunakan sambal kacang atau sambal cocolan. Baca juga Resep Risoles Isi Sayur. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Resep Pastel Enak dan Renyah"