Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Telur Gabus Renyah

 

Resep Telur Gabus Renyah

Resep Kue Telur Gabus Renyah Manis dan Gurih adalah jenis resep kue yang sangat mudah dibuat. Dengan membuat kue ini maka Anda bisa menjadikan semua momen spesial karena kumpul ditemani makanan yang gurih.

Kue di Indonesia memiliki banyak jenis dan variasi. Mulai dari kue basah hingga Kue Kering ada di Indonesia. Setiap daerah juga memiliki jenis kue khasnya masing-masing. Dengan demikian Indonesia ini sangat kaya dengan makanan baik makanan utama yang mengenyangkan hingga makanan cemilan seperti kue. Dari sekian banyak jenis kue di Indonesia ada salah satu jenis kue yang masuk dalam jenis kue kering yang memiliki rasa gurih dan nikmat bernama kue telur gabus. Dengan Resep telur gabus yang sangat mudah membuat masakan ini sangat cocok dijadikan cemilan keluarga yang memiliki rasa yang sangat enak dan menggugah selera. Telur gabus yang gurih ini memang disukai banyak orang sehingga orang sangat senang dengan rasa yang ada pada jenis kue yang satu ini.

Telur gabus sendiri adalah jenis kue kering yang memiliki bentuk bulat memanjang. Bahan utama kue ini adalah Putih Telur yang memiliki rasa yang gurih. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bahan berupa keju untuk menambah rasa kue. Resep telur gabus sangat sederhana dan mudah dibuat sehingga cocok untuk dijadikan cemilan sehari-hari atau juga makanan untuk acara besar dan juga hari raya. Makanan Kue Jajanan Pasar ini memang akan semakin banyak dan mudah ditemukan di hari raya dan banyak disukai orang karena rasanya. Membuat kue yang satu ini bisa menjadi langkah menyenangkan membuat kue karena proses pembuatan kue yang dapat dibilang cukup singkat. Anda bisa membuat kue enak dalam waktu yang cepat jadi waktu Anda yang padat tidak akan terganggu ketika membuat Kue Tradisional Indonesia satu ini.

Mudahnya membuat kue telur gabus memang membuat orang lebih memilih membuat kue yang satu ini untuk acara besar seperti hari raya. Terlebih lagi bahan yang digunakan dalam resep telur gabus sangat sederhana juga. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot untuk mencari bahan untuk membuat kue yang satu ini. Telur gabus adalah salah satu jenis kue spesial untuk keluarga yang pasti setiap orang suka. Jadi, Anda tidak usah ragu jika nantinya kue yang Anda buat tidak termakan. Kue Anda nantinya pasti habis dan juga banyak orang yang ketagihan dengan rasa yang ada pada kue buatan Anda ini. Bagaimana cara membuat kue telur gabus ini berikut adalah ulasannya.

Bahan Kue Telur Gabus Renyah

Tepung kanji 500 gram

Gula aren 300 gram, dilelehkan dahulu

Telur ayam , ambil putihnya

Minyak sayur 500 ml

Vanili bubuk 1 sendok teh

Wijen 10 gram

Minyak, secukupnya

Cara Membuat Kue Telur Gabus Renyah

  • Pertama-tama yang harus disiapkan adalah menyiapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan telur gabus ini.

  • Berikutnya siapkan putih telur, tepung kanji, vanilla bubuk dan juga garam dalam wadah yang sudah disiapkan.

  • Uleni dengan menggunakan tangan hingga adonan menjadi tercampur rata dan juga teksturnya menjadi kalis.

  • Setelah adonan menjadi kalis ambillah sedikit demi sedikit adonan dan bentuk adonan tersebut dengan bentuk memanjang. Masukkan adonan yang sudah dibentuk dalam minyak yang masih dalam kondisi dingin. Lakukan hal yang sama hingga semua adonan habis.

  • Berikutnya goreng adonan telur gabus dengan memanaskan wajah berisi minyak dan adonan kue dengan menggunakan api kecil hingga kue menjadi keemasan setelah matang angkat telur gabus dan tiriskan.

  • Biarkan hingga telur gabus menjadi dingin. Jika sudah dingin masukkan telur gabus dalam gula aren yang sudah leleh, aduk hingga merata.

  • Terakhir tinggal taburi telur gabus dengan wijen dan telur gabus sudah siap untuk dihidangkan.

  • Selesailah proses dalam resep telur gabus ini.

Bagaimana mudah bukan untuk membuat kue telur gabus ini. Anda bisa menyajikan kue ini kapan saja karena kue ini adalah jenis kue kering yang cocok dijadikan cemilan kapan saja. Anda bisa membuat kapan saja untuk kue ini dikarenakan resep telur gabus yang sederhana dan cara membuat yang mudah dan tidak menyita waktu. Dengan demikian, kapan saja Anda sempat untuk membuat kue Anda bisa membuat kue yang satu ini. Selain itu, Anda juga bisa membuat kue ini dikala akan diadakan acara keluarga, hari besar, dan hari spesial lainnya sebagai sajian cemilan spesial juga untuk para tamu yang datang.

Itulah sedikit pembahasan mengenai Resep Telur Gabus Renyah Manis dan Gurih yang mudah dan sederhana. Dengan masakan yang sederhana dan cara membuat sederhana Anda sudah bisa membuat orang senang dan tidak berhenti makan hingga kue buatan Anda ini habis. Memberikan masakan dan cemilan nikmat untuk keluarga ini akan lebih baik dibandingkan Anda membiarkan keluarga Anda jajan diluar yang kadang kurang sehat. Dengan menghindarkan keluarga dari makanan yang tidak sehat, maka secara tidak langsung juga kita menghindarkan keluarga dari berbagai penyakit berbahaya. Jadi, selamat mencoba resep kami dan selamat menikmati hasil sajiannya.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Telur Gabus Renyah"