Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Tart Almond

Resep Kue Tart Almond

Resep Kue Tart Almond - Kue ini akan terasa benar-benar aroma almond karena dibuat mulai dari bubuk almond, almond esens, sampai almond slice untuk taburan. Tentu ini menjadi kabar baik bagi Anda yang menyukai almond. Apalagi almond merupakan makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh dan disarankan untuk banyak-banyak dikonsumsi. Resep kue tart almond ini membuktikan bahwa kue tart bisa dikreasikan dengan berbagai macam kreasi, dan membuktikan bahwa kacang almond juga bisa dibuat berbagai macam kudapan.

Resep Indonesia – Update Resep kue terbaru lagi nih mbak!! Kali ini saya akan membagikan Resep Kue Tart Almond khusus buat anda pecinta masakan indonesia sekalian. Berbeda dengan Resep Kue Tart Durian. Kue Tart Almond dengan cita rasa yang begitu terasa enak, lembut, sederhana, praktis dan lezat ini membuat anda terasa nyaman ketika memakannya.

Kue Tart Almond

Melihat resep kue tart almond tersebut memang cara pembuatannya sedikit rumit, perlu tahapan-tahapan yang harus dilakukan. Tetapi, ketika Anda merasakan hasilnya dijamin akan puas. Rasa kue tart yang legit dan manis. Memasukkan bahan-bahan memang sebaiknya dilakukan perlahan-lahan dan sedikit demi sedikit, hal ini agar semua bahan tercampur rata dan tidak menggumpal. Jika Anda membuatnya sesuai dengan langkah-langkah tersebut, maka kemungkinan besar Anda akan berhasil membuatnya.

Bahan / Bumbu Kue Tart Almond

  • mentega tawar 65 gr
  • tepung terigu 65 gr yang berprotein rendah
  • almond bubuk 50 gr (gram)
  • susu cair 80 gr (gram)
  • telur 1 btr, dikocok lepas
  • kuning telur 100 gr (gram), kocok lepas
  • almond essence ¼ sdt
  • putih telur 200 gr (gram)
  • garam ¼ sdt
  • cream of tartar ½ sdt
  • gula pasir 115 gr (gram)
  • almond 25 gr slice utk taburan

Cara Memasak Kue Tart Almond

Langkah pertama, masakkan mentega tawar hingga benar-benar meleleh. Kemudian Matikan apinya.

Selanjutnya, Tuangkan tepung terigu dan juga almond bubuk yang sebelumnya sudah diayak-ayak dan diaduk sampai mengembang. Kemudian di Angkat.

Kemudian, Panaskan susu cair sampai hangat. Kemudian Tuangkan ke dalam campuran telur. Kocokkan sampai benar-benar merata. kemudianTambahkan essence almond. Dan Aduklah hingga merata.

Langkah selanjutnya,Tuangkan sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung terigu seraya diaduk-aduk secara perlahan. lalu Sisihkan.

Kocokkan putih telur saja, kemudian garam dan juga cream of tartar hingga setengah mengembang. Selanjutnya, Tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit seraya dikocok hingga benar-benar mengembang, tuangkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam kocokan putih telur saja seraya diaduk – aduk secara perlahan

Langkah terakhir, Tuangkan ke dalam 2 buah loyang berbentuk oval, yang dialasi kertas roti tanpa diolesi margarine. Taburkan almond slice.

kemudian, Letakkan keatas loyang yang diberikan sedikit air (au bain marie). Kemudian masukkan kedalam Oven lebih kurang selama 40 menit ,dengan suhu 160 derajat.

Ketika kue tart almond sudah matang, Anda bisa menghiasi dengan kreasi Anda sendiri. Dibagian pinggir kue, Anda bisa memolesnya dengan buttercream kemudian ditutup dengan almond slice, atau keju parut. Jika Anda menyukai cokelat, Anda juga bisa memoleskan cokelat di pinggir kue karena Anda harus membiarkan di bagian atasnya tetap terdapat almond slice yang ikut dipanggang.

Tips ketika memanggang adalah Anda perlu memperhatikan waktunya agar matang dengan tepat dan sempurna. Memang caranya dengan au bain marie. Jadi memang sedikit rumit bagi Anda yang belum terbiasa. Memperhatikan waktu memanggang akan menghindarkan kue yang over cook, gosong dan juga menghindarkan kue yang belum matang. Jadi, ketika sedang memanggang kue tart almond ini, Anda tetap bisa melakukan aktivitas lain yang sekiranya masih di dalam rumah.

Sebenarnya untuk pemilihan loyang tidak harus yang berbentuk oval, karena Anda bisa menggantinya dengan yang bentuk kotak, persegi panjang, bahkan bentuk hati. Kue tart almond ini bisa menjadi hadiah untuk orang tersayang di hari spesialnya dan bisa untuk dijadikan kudapan bersama keluarga tercinta. Kue tart almond akan memberikan kesan elegan.

Demikianlah Resep Kue Tart Almond disampaikan dan semoga jadi berguna untuk pembaca sekalian. Sekian Resep Kue Tart Almond dan Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Tart Almond"