Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Sus Enak dan Praktis

 

Resep Kue Sus Enak dan Praktis

Resep Kue Sus Enak dan Praktis – Kelezatan kue sus ini sungguh melegenda. Siapa yang tidak suka dengan kue sus, teksturnya yang garing di luar namun lembut dan creamy di dalam karena saus fla yang nikmat. Resep kue sus enak atau Resep Bolu Kukus Pelangi dapat ditemukan di berbagai media termasuk di Resep Masakan Indonesia yang sedang anda baca ini. Namun membuat kue sus ini gampang-gampang susah. Takaran yang dipakai harus sesuai dengan resep serta proses pembuatannya juga harus baik dan benar.

Berikut resep kue sus enak yang dapat di praktekkan di rumah. Bahan-bahan kue sus ini banyak dijual di pasaran, bahkan ada beberapa produk yang menyiapkan bahan kue sus siap saji. Semua sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Resep kue sus yang enak ini dalam proses pembuatannya harus sesuai dengan takaran dan diproses secara benar. Kue ini cocok dihidangkan saat kumpul keluarga.

Bahan Resep Kue Sus

Bahan kulit:

Untuk membuat bahan kulit kue sus bahan yang diperlukan adalah ½ sdt garam halus, 125 gr mentega, telur ayam sebanyak 5 butir, 250 ml air bersih, 150 gr tepung terigu dan ¼ sdt baking powder

Bahan Fla:

Tidak sedap rasanya kue sus tanpa fla yang enak. Untuk membuat fla Anda bisa mengkreasikan dengan bahan lain. Berikut bahan fla untuk kue sus ini: ½ sdt garam halus, 250 ml susu cair, 60 gr gula pasir, 2 sdt rum, kuning telur ayam sebanyak 2 butir, tepung terigu sebanyak 2 sdm, tepung maizena sebanyak 4 sdm, mentega 1 sdt, dan ½ sdt vanili.

Cara pembutan Kue Sus

Langkah selanjutnya adalah cara membuat kulit kue sus: Masak air dalam panci bersamaan dengan garam halus serta mentega hingga mendidih kemudian tambahkan tepung terigu dan diaduk-aduk hingga merata. Ketika sudah kalis angkat adonan tersebut. Resep kue sus enak selanjutnya tambahkan telur dan baking powder ke dalam adonan yang telah diangkat sambil adonan ini diaduk sampai rata. Kemudian, Siapkan plastik yang berbentuk segitiga dan masukkan adonan kue sus ke dalam plastik, semprotkan adonan ke dalam Loyang kue sus yang telah diolesi dengan mentega. Selanjutnya, Adonan yang telah di cetak tadi kemudian masukkan ke dalam oven, masak hingga kue sus matang, angkat dan dinginkan. Dan Setelah dingin, kue sus tadi diiris bagian tengahnya untuk diisikan saus fla

Langkah membuat saus fla kue sus:Susu dicampur dengan tepung terigu, tepung maizena, garam dan gula pasir dimasak hingga mendidih dan di aduk-aduk hingga agak mengental. Kemudian tambahkan kuning telur, mentega, rum dan vanili lalu aduklah adonan tadi hingga rata. Adonan fla ini bisa dimasukkan ke dalam plastic segitiga untuk di semprotkan ke dalam kue sus yang telah diiris bagian tengahnya.

Demikian resep kue sus enak yang bisa dibuat di rumah. Kue ini dapat disajikan saat berkumpul bersama dengan keluarga tercinta.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Sus Enak dan Praktis"