Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Salju Panggang Lembut

 

Resep Kue Salju Panggang Lembut

Resep Kue Salju Panggang Lembut – kue salju ini sangat praktis dan sangat mudah untuk dipraktekkan. Untuk Anda yang ingin membuatnya lebih banyak bisa menambahkan jumlah bahannya.

Kue salju merupakan salah satu kue kering yang banyak disukai. Rasanya yang manis dan gurih membuat banyak orang menyukai kue yang satu ini. Untuk membuat kue ini sebenarnya tidak sulit, asalkan mengetahui resep kue putri salju yang praktis dan mudah. Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah dengan bantuan anak-anak ataupun keluarga. Untuk Anda yang sedang mencari resep kue ini, berikut penjelasannya untuk Anda.

Bahan Kue Salju Panggang Lembut

500 gram tepung (ayak)

50 gr tepung jagung atau maizena

500 gr mentega

½ sdt garam

5 butir telur

500 gr gula halus

300 gr keju

150 gr kacang tanah

Cara Membuat Kue Salju Panggang Lembut

Kocok atau campurkan 500 gr mentega dengan telur serta tambahkan 250 gr gula halus. Setelah itu, aduk rata sampai mengembang.

Setelah mengembang, tambahkan sedikit garam dan vanili bubuk. Aduk lagi sampai rata.

Ditempat lain campurkan tepung terigu dan juga tepung jagung menjadi satu. Setelah itu, masukkan sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk. Dalam tahap ini, Anda bisa menambahkan keju parut dan juga kacang tanah yang sudah dicacah menjadi bagian-bagian yang kecil. Aduk sampai adonan rata. Perlu diingat, mengaduknya jangan menggunakan mixer ketika mencampurkan keju parut dan kacang cukup gunakan centong ataupun alat aduk kue yang manual.

Setelah adonan siap, siapkan loyang dengan mengolesinya mentega dan diberi taburan tepung sampai merata. Kemudian cetak adonan diatas loyang membentuk bulan sabit ataupun bentuk lainnya.

Setelah semua adonan tercetak, masukkan dalam oven dan panggang selama kurang lebih 30 menit. Setelah matang tiriskan sampai dingin.

Sisa gula tepung atau gula halus yang tadi jadikan taburan diatas kue ini agar rasanya lebih manis dan juga gurih.

Resep Kue Salju ini bisa menghasilkan sekitar 500 sampai 750 gram kue kering salju yang lezat. Untuk Anda yang ingin mencoba dan membuat dalam jumlah yang lebih banyak sebaiknya tambahkan beberapa bahan yang sudah disebutkan diatas. Selain itu, loyang yang dibutuhkan tentunya lebih banyak dari pada resep ini. Anda bisa menjadikan kue ini sebagai camilan ataupun untuk hidangan tamu di rumah.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Salju Panggang Lembut"