Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Pia Kacang Hijau

Resep Kue Pia Kacang Hijau

Resep Cara Membuat Kue Pia Kacang Hijau Enak dan Spesial ini dikhususkan untuk anda semua. Ingin tahu cara membuatnya. Berikut adalah bahan – bahan yang perlu dipersiapkan dan Cara Membuat Kue Pia Kacang Hijau Enak.

Bahan Kue Pia Kacang Hijau:

Bahan lapisan kue pia

  1. 500 gram tepung terigu segitiga
  2. 75 gram mentega/margarin
  3. 1 bks ragi instant
  4. 250 ml air putih hangat
  5. 1 sdt garam asin
  6. 100 gram gula pasir

Bahan isi Kue Pia

  1. 250 gram kacang hijau
  2. 125 gram gula pasir
  3. 1/2 sdt vanilla bubuk
  4. 3 sdm minyak goreng untuk menggoreng
  5. 1/2 sdt garam asin

Cara Membuat Kue Pia Kacang Hijau

Pertama, pembuatan Isi : rebus kacang hijau sampai empuk, angkat dan tiriskan kacang hijau, lalu di haluskan. Sesudah itu, masak bersama minyak, kemudian masukkan gula pasir manis, garam asin dan vanilla, dan diaduk hingga kacang hijau nampak kering. Angkat dan dinginkan.

Pembuatan kulit : campur tepung, bersama dengan ragi dan gula pasir, kemudian masukkanlah air putih hangat, lalu uleni sampai adonannya menjadi rata. Lalu, tambahkan margarin dan garam asin, kemudian uleni lagi hingga menadi kalis dan elastis. Lalu bulatkan adonan dan diamkan selama kurang lebih 45 menit.

Selanjutnya, kempiskan adonan kacang hijau dan masing – masing sebanyak 30 gram, kemudian adonan dibulatkan dan didiamkan lagi selama kira – kira 30 menit. Setelah itu, kempiskan adonan dan isi dengan bahan isi kacang hijau. Lalu dibulatkan kembali dan biarkan kira – kira selama 15 menit sebelum adonan di oven pada suhu derajat 200′C selama lebih kurang 10 menit.

Keluarkan kue pia dari oven panggangan, kemudian balik dan masukkan kedalam oven panggangan lagi, panggang selama lebih kurang 5 menit. Lalu angkat, dinginkan sebentar dan selanjutnya kue pia basah siap untuk disajikan.

Demikianlah Cara Membuat Kue Pia Kccang Hijau disajikan. Sekian dan Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Pia Kacang Hijau"