Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Pastel Basah

 

Resep Kue Pastel Basah

Resep Kue Pastel Basah merupakan makanan ringan yang biasa dihidangkan pada perayaan hari-hari besar tertentu. Jenis makanan ini sangat cocok bila dijadikan sebagai cemilan atau sebagai teman dalam menghabiskan waktu santai Anda, apalagi jika sambil meneguk teh hangat. Resep kue pastel basah sudah sangat terkenal di telinga banyak masyarakat, sebenarnya kue pastel tidak hanya berjenis basah saja, namun juga ada yang bersifat kering atau memiliki ukuran yang lebih kecil, bahkan ada kue pastel tutup.

Cara memasak kue pastel tentunya dengan digoreng, pematangan tersebut akan membantu kematangan pada isi dari kue pastel sendiri terasa lebih nikmat dan matang. Makanan tradisional pasar ini dikombinasikan dengan isi dari berbagai sayur-sayuran yang menyegarkan dan juga dibalut oleh adonan tepung gurih, sedap dan renyah. Dalam pengaplikasian Resep Kue Pastel Basah bukan termasuk hal yang sulit, Anda hanya perlu untuk menyiapkan beberapa bahan yang nantinya digunakan dalam pembuatan resep tersebut, hal yang utama makanan tersebut sehat dan menyehatkan yang terbebas dari kuman.

Pada dasarnya, demi mendapatkan kenikmatan yang optimal maupun maksimal dari pengaplikasian terhadap Cara membuat kue pastel, anda dianjurkan untuk lebih teliti dengan memperhatikan beberapa teknik maupun cara dalam pembuatan kue pastel basah tersebut dengan benar dan tepat. Kesulitan dalam membuat yang cukup terkenal dipasaran ini terletak pada kombinasi sayuran yang digunakan pada kue dan juga mengenai pembalutan adonan tepung terhadap campuran sayuran yang digunakan. Namun bagi Anda pemula yang baru saja ingin memulai belajar membuat kue tersebut tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini sudah banyak tersedia diberbagai market sebuah cetakan adonan dari kue pastel itu sendiri. Jadi, dengan adanya cetakan tersebut dapat mempermudah kemampuan para pemula. Berikut Resep Masakan Indonesia membuat penjelasan mengenai pembuatan kue pastel basah serta bahan-bahan yang perlu dipersiapkan;

Bahan Resep Kue Pastel Basah

Bahan Kulit Pastel:

Tepung terigu 250 gram

Telur 1 butir

Margarin 40 gram

Air hangat 100 cc jenis kuku

Garam secukupnya

Minyak yang digunakan untuk menggoreng

Bahan Isi Kue Pastel:

Bawang merah 10 butir

Bawang putih 4 siung

Daging ayam 150 gram yang giling

Wortel 75 gram, potong berbentuk dadu atau kotak-kotak

Buncis 75 gram, potong dan iris kecil-kecil

Garam 1 sdt

Lada bubuk 1 sdt

Gula pasir 1 sdt

Susu cair 100 cc

Daun bawang 2 batang, iris secara halus

Seledri 3 batang, iris halus

Margarin 3 sdm, yang digunakan untuk menumis

Telur rebus 2 butir, lalu dikupas, dan dipotong-potong

Cara pembuatan Resep Kue Pastel Basah

Campur semua bahan yang tercantum dalam daftar bahan kulit, tuang air ke dalam wadah yang terdapat campuran bahan kulit tadi, dengan dituangi air dikit demi sedikit. Sembari menuangkan air ke dalam campuran adonan, Anda juga harus mengaduknya atau memulennya hingga merata. Setelah itu, gilas campuran adonan tersebut, dan cetak bulat sesuai dengan keinginan, bila punya cetakan atau semacamnya. Silahkan gunakan cetakan yang Anda miliki untuk mengatur bentuk adonan yang sesuai.

Panaskan margarin, lakukan penumisan pada bawang merah dan juga bawang putih hingga menimbulkan harum yang sedap. Lanjutkan dengan memasukkan daging ayam pilihan Anda ke dalam wadah yang digunakan untuk menumis tadi, dan aduk hingga merata. Setelah terjadi perubahan warna pada masakan, lalu masukan buncis, garam, wortel, lada dan juga gula. Aduk campuran tersebut secara rata dengan menuangkan susu perlahan-lahan dan masak sampai matang. Kemudian masukan beberapa irisan daun seledri dan juga dan bawang, aduk secara merata, jika sudah matang angkat.

Ambil adonan kulit kue pastel, lalu beri isi macam-macam sayuran dan juga potongan telur rebus diatas permukaan adonan kulit. Olesi adonan tersebut dengan air dan lipat hingga menjadi bentuk setengah lingkaran. Tekan-tekan tepinya sesuai menurut keinginan Anda dan goreng dengan minyak ukuran diatas sedang hingga adonan berubah menjadi kuning kecoklatan. Jika perubahan sudah terjadi, lakukan penirisan pada makanan kemudian angkat, dan siap untuk dihidangkan.

Notes

Resep kue pastel basah ternyata bukan hanya bersifat basah, namun juga ada yang kering dengan ukuran mini.

Dalam penyajiannya, Resep Kue Pastel Basah tidak begitu rumit. Hanya perlu disediakan sebuah piring cantik yang digunakan untuk melengkapi selera makan bagi para penyantap makanan penuh kombinasi sayuran didalamnya itu. Tak hanya itu, penyajian yang istimewa seperti menyajikan pisang goreng crispy juga akan memberikan daya tarik tersendiri bagi penikmat makanan sedap gurih tersebut, terlebih jika disuguhkan teh hangat yang menemani waktu santai Anda.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Pastel Basah"