Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Kacang

 

Resep Kue Kacang

Resep Masakan Indonesia – Resep kue kacang sangat mudah untuk di praktekkan, namun Anda membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk membuatnya.

Tidak hanya kue nastar, namun kue kacang juga merupakan salah satu kue yang biasanya ada saat lebaran tiba. Kue ini juga sangat nikmat untuk kita makan bersama dengan keluarga saat santai, sambil menikmati secangkir teh atau kopi. Resep kue kacang sangat mudah dan tidak memerlukan banyak bahan, sehingga jika Anda tertarik untuk membuatnya sendiri, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan resep untuk membuatnya. Bagi Anda yang belum bisa membuatnya, sekarang saatnya belajar, dan berikut ini adalah resepnya.

Bahan Resep Kue Kacang

800 gram tepung terigu

500 gram kacang tanah. Disangrai dan kupas kulitnya

400 gram gula halus

4 butir telur

400 ml minyak goreng

Margarin secukupnya

Cara Membuat Resep Kue Kacang

Setelah kacang disangrai, haluskan kacang boleh dengan menggunakan blender atau dengan menumbuknya. Jika Anda ingin lebih terasa kacangnya, Anda boleh menumbuknya dengan sedikit kasar, namun dengan menumbuk halus, maka kue akan terasa sangat renyah dan rasa kacang tidak begitu menonjol.

Kemudian campurkan kacang yang telah dihaluskan dengan tepung, tambahkan garam, gula, dan tambahkan dengan margarin, kemudian aduk adonan sampai kalis, jangan sampai terlalu encer, sebab jika adonan encer tidak akan bisa dibentuk seusai dengan selera kita.

Setelah adonan tercampur rata, tutuplah adonan dengan menggunakan plastik hingga kurang lebih 1 jam.

Setelah itu, bentuklah adonan dengan menggunakan cetakan, sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan, Anda bisa membuat resep kue kacang menjadi bentuk ikan, bunga atau bentuk yang lain hingga adonan habis.

Setelah itu, taruhlah dan ditata dengan rapi pada loyang yang telah di olesi margarin pada permukaannya.

Sebelum di masukkan ke dalam oven, olesilah adonan yang sudah dibentuk tadi dengan menggunakan kuning telur yang telah di campur dengan menggunakan margarin.

Kemudian adonan siap dipanggang hingga 25 menit dengan suhu 170 °C.

Nah dengan demikian, resep kue kacang telah siap untuk dihidangkan, jika Anda ingin menyimpannya dalam toples, sebaiknya disimpan pada saat kue sudah dingin agar tetap renyah. Demikian resep kue kacang aneka bentuk yang nikmat, selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Kacang"