Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep dan Bahan Pisang Goreng Crispy

 

Resep dan Bahan Pisang Goreng Crispy

Resep dan Bahan Pisang Goreng Crispy – Cemilan pisang goreng merupakan salah satu menu jajanan favorit orang Indonesia. Dimana-mana banyak orang menjajakan menu pisang goring dengan resep pisang goreng Andalan masing-masing. Pisang goreng menjadi salah satu jajanan favorit sebab harganya sangat terjangkau dan murah seperti harga Bakso Goreng, selain itu jika kita akan membuat sendiri pisang goreng ini di rumah, cara membuat dan bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan. Hmm!! Suka Puding? Resep Puding Coklat ini mungkin bisa anda baca. Berikut bahan dan cara membuat pisang goreng sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Bahan / Bumbu :

Bahan utama membuat pisang goreng ini tentu 1 tandan pisang. Anda dapat memilih pisang raja atau dapat Anda ganti dengan pisang uli. Namun untuk hasil yang maksimal resep pisang goreng gunakan pisang raja.

125 g tepung terigu

1 sendok makan tepung beras

2 sendok makan gula pasir

30 g mentega cair

Air secukupnya

500 ml minyak goreng

Cara Membuat Pisang Goreng Crispy

Pertama Anda iris pisang raja menjadi tiga bagian tetapi jangan sampai terputus di ujungnya (bentuknya nanti akan seperti kipas) sisihkan terlebih dahulu.

Buat adonan dengan resep pisang goreng dengan mencampurkan tepung terigu, tepung beras, gula, mentega cair aduk hingga benar-benar rata.

Adonan tadi masih terlalu kental, maka tambahkan air secukupnya agar adonan sedikit encer.

Setelah itu masukkan pisang yang telah Anda iris tipis tadi dalam adonan bolak-balik beberapa kali.

Kemudian goreng pisang dalam minyak yang telah dipanaskan sebelumnya. Usahakan saat mulai menggoreng minyak benar-benar sudah panas, sebab jika belum panas makan pisang akan terlalu banyak menyerap minyak.

Setelah selesai pisang goreng sudah dapat dinikmati.

Notes

Resep pisang goreng dapat Anda buat di rumah sendiri karena cara membuat yang mudah dan dapat Anda kreasikan sesuai dengan selera Anda.

Untuk kreasi resep pisang goreng lain, Anda dapat melakukan kreasi pada saat pembuatan adonan, misalkan Anda tambahkan susu atau vanilla sehingga lebih beraroma dan manis. Anda dapat pula menambahkan madu dalam adonan Anda, sehingga menghasilkan pisang goreng madu yang yummy rasanya. Untuk penyajian yang lebih maksimal tambahkan keju atau coklat sesuai dengan selera Anda agar rasanya tak kalah jauh dengan Bolu Kukus Mekar Sederhana. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Resep dan Bahan Pisang Goreng Crispy"