Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Kroket Kentang Enak

 

Resep Cara Membuat Kroket Kentang Enak

Resep Cara Membuat Kroket Kentang Enak – Kentang merupakan bahan makanan yang digemari oleh banyak orang. Kentang dapat diolah menjadi berbagai aneka jenis makanan, bahkan ada yang menggunakannya sebagai karbohidrat pengganti nasi agar tidak terlalu banyak zat gula dalam porsi makan. Ada banyak jenis olahan kentang, dari yang mudah sampai yang rumit. Untuk itu, cobalah resep kroket kentang sebagai alternatif hidangan keluarga selain Resep Nastar tentunya.

Kroket kentang dan Bolu Pisang Kukus dapat dinikmati di saat santai di rumah bersama keluarga, bekal liburan, dan bahkan bekal untuk anak sekolah. Kroket kentang biasanya berisi sayuran, daging, atau ayam. Jika Anda belum pernah membuatnya, tidak usah khawatir karena Anda dapat menggunakan resep kroket kentang berikut ini. Pada resep berikut ini akan dijelaskan mengenai membuat kroket kentang dengan isi daging campur sayuran. Jika Anda mengikuti instruksi, maka Anda dapat membuat kroket kentang yang akan disukai oleh anak-anak dan keluarga.

Bahan adonan resep kroket kentang:

400 gram kentang

1 butir telur

100 gram tepung roti/panir

½ sdt garam

Bahan Isi Kroket Kentang:

100 gram daging cincang

2 siung bawang merah, Rajang halus

2 siung bawang putih, Rajang halus

1 buah wortel, iris kecil sesuai selera

50 gram kacang polong

½ sdm daun bawang cincang kecil

½ sdm daun seledri cincang kecil

½ sdm mentega

½ sdt garam

½ sdt gula pasir

¼ sdt serbuk merica

¼ sdt serbuk pala

½ sdt serbuk kaldu ayam

½ sdt yang dilarutkan dengan sedikit air

Cara Pembuatan  Kroket Kentang

Membuat adonan kentang: Kupas kentang, bersihkan, kukus sampai lunak. Lumatkan kentang saat masih panas. Masukkan telur dan garam secukupnya. Aduk sampai halus dan kalis.

Membuat isi kroket: Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Tambahkan daging cincang, wortel, dan kacang polong. Tumis dengan api sedang sampai matang. Tambahkan seluruh bumbu yang lain. Tambahkan larutan tepung maizena. Aduk sampai mengental. Matikan kompor.

Membuat Kroket Kentang: Ambil 2 sdm kentang, bentuk pipih. Isi dengan 1 sdm bahan isi dan bentuklah menjadi bulat memanjang. Lumuri dengan tepung roti/panir. Biarkan 5-10 menit agar lapisan mongering. Panaskan minyak goreng. Goreng kroket kentang sampai berwarna kuning keemasan. Angkat tiriskan. Kroket kentang siap disantap selagi hangat atau untuk bekal liburan dan sekolah. Sajikan dengan cabe rawit.

Notes

Resep kroket kentang dapat Anda praktekkan untuk membuat olahan kentang yang bergizi, lezat, dan disukai oleh keluarga.

Demikian Resep Cara Membuat Kroket Kentang Enak. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Kroket Kentang Enak"