Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Batagor Bandung Sederhana

 

Resep Cara Membuat Batagor Bandung Sederhana

Resep Cara Membuat Batagor Bandung Sederhana – Kota Bandung, selain menyajikan surga belanja fashion anak muda, juga menjadi salah satu tujuan wisata karena kesejukan suasana khas dataran tinggi. Selain itu kuliner-kuliner Bandung yang tak kalah yumminya. Resep Masakan Indonesia menyajikan Batagor Bandung khas kota kembang ini. Saat ini batagor tak hanya hadir di Bandung namun telah melalang buana ke kota-kota lain. Salah satunya Jogja, kuliner ini banyak pula kita temukan di kota pelajar ini. Nah, Anda tertarik untuk membuatnya? Cocok untuk di cemil siang atau sore hari bersama dengan Pisang Goreng Renyah.

Bahan utama batagor 

15 lembar kulit pangsit, tidak perlu repot membuat sendiri Anda dapat membelinya di pasar atau supermarket

50 ml santan encer

100 gram tepung sagu

250 gram fillet ikan tenggiri yang telah dihaluskan untuk resep batagor enak.

1 butir telur ayam

1 sendok makan minyak goreng

Minyak goreng secukupnya.

Untuk bumbu halus resep batagor enak siapkan:

2 sendok makan irisan bawang putih, 1 sendok the merica bubuk, 1 sendok makan kecap, 1 sendok teh garam, dan 1 sendok the gula pasir.

Cara Membuat Batagor Bandung

Cara membuat batagor dengan resep batagor enak sangat mudah, pertama campurkan ikan giling dengan bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya tambahkan telur, minyak goreng, tepung sagu dan santan menjadi satu.

Aduk-aduk hingga rata dan adonan kalis. Selanjutnya letakkan kulit pangsit dan isi dengan adonan tadi, lipat dan goreng hingga berubah warna keemasan.

Angkat dan tiriskan. Untuk penyajian dapat Anda tambahkan tahu putih atau bakso sebagai pelengkap batagor.

Notes

Resep batagor enak dapat Anda praktekkan sendiri di rumah, penyajian dapat Anda pilih sesuai selera versi kering atau berkuah.

Nah, saran penyajian berikutnya Anda dapat menyajikan batagor dalam dua versi, versi kering dan kue. Jika hendak dengan versi kering Anda dapat menambahkan bumbu kacang, siapkan 100 gram kacang goreng, 1 sendok makan irisan bawang putih, 2 sendok makan irisan cabai merah, 1 sendok teh garam, 2 sendok makan gula pasir atau bisa juga dimakan bersama dengan Perkedel Jagung. Semua bahan tadi haluskan dan tambahkan air panas secukupnya. Untuk menambah aroma dan rasa tambahkan jeruk nipis dan kecap asin. Untuk resep batagor enak berkuah Anda dapat menambahkan kuah seperti kuah bakso atau pun kuah makanan Soto lamongan Asli. Demikian semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Batagor Bandung Sederhana"