Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Aneka Kue Lapis Legit Spesial Enak

 

Resep Aneka Kue Lapis Legit Spesial Enak

Resep kue lapis legit sangat mudah dan praktis untuk dibuat sendiri di rumah. Bahan yang digunakan juga sangat simpel dan mudah untuk didapatkan.

Siapa yang tidak kenal dengan Resep kue lapis? Kue yang terkenal enak ini memang banyak penikmatnya, tentu saja rasanya yang enak berbanding lurus dengan harganya yang cukup mahal pula. Untuk Anda yang suka dengan kue lapis legit tidak ada salahnya mencoba resep kue lapis legit sendiri di rumah. Tentu saja dengan membuatnya sendiri di rumah akan lebih hemat biaya dan bisa mendapatkan kue lapis legit sebanyak yang diinginkan.

Bahan / Bumbu Kue Lapis Legit :

30 kuning telur

350 gr gula halus

300 gram mentega

200 gram margarin

100 gr tepung

½ sdt vanili

¼ kaleng susu kental

1 sdm spekkoek atau bumbu untuk membuat kue lapis legit

Cara Membuat Kue Lapis Legit:

Langkah yang pertama yaitu menyiapkan tepung terigu dan juga spekkoek. Kedua bahan ini dicampurkan kemudian diaduk rata dan disisihkan. Setelah itu, siapkan pula loyang dengan ukuran 22 x 22 cm yang sudah dilapisi kertas minyak dan sudah diolesi dengan mentega dan tepung. Agar tidak kotor sisihkan loyang ini.

Setelah menyiapkan tepung dan juga loyang, siapkan mixer kemudian kocok mentega dan juga margarin menjadi satu sampai tercampur merata kemudian tambahkan susu aduk kembali. Setelah margarin, mentega, dan susu tercampur merata sisihkan.

Setelah semuanya jadi, kocok dengan wadah lain gula, kuning telur, dan juga vanili sampai mengembang. Kemudian masukkan margarin dan mentega yang disisihkan tadi, aduk sampai merata dan tambahkan tepung yang sudah disisihkan. Aduk sampai rata dan mengembang.

Setelah adonan jadi, siapkan oven dengan suhu 160 derajat celcius.

Setelah itu, masukkan adonan sebanyak 4 sdm dan diratakan pada loyang lalu panggang selama 5 menit kemudian oleskan adonan berikutnya dan panggang lagi. Lakukan langkah ini sampai adonan habis.

Setelah adonan habis panggang adonan selama 10 menit dan matang lalu angkat kemudian dinginkan.

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk membuat kue lapis legit sendiri? Dengan resep kue lapis legit ini Anda bisa menyajikan kue lapis legit buatan sendiri pada keluarga ataupun orang terkasih Anda. Kue ini memang sangat cocok untuk disajikan sebagai teman minum teh ataupun kopi di pagi hari maupun sore hari. Tidak hanya itu, saja untuk hantaran tamu juga sangat cocok untuk disajikan.

Posting Komentar untuk "Resep Aneka Kue Lapis Legit Spesial Enak"