Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Bahasa di Laptop atau Komputer

 

Cara Mengganti Bahasa di Laptop atau Komputer

Cara mengganti bahasa di laptop dibutuhkan untuk membuat penggunaan perangkat komputer menjadi lebih nyaman. Saat ini setiap orang tidak bisa lepas dari teknologi, termasuk laptop. Dengan adanya laptop, semua urusan pekerjaan hingga tugas sekolah dan kuliah menjadi lebih mudah dikerjakan.

Tentunya pada setiap laptop terdapat beragam bahasa yang digunakan untuk menunjukkan berbagai hal. Pada umumnya, bahasa yang digunakan ialah bahasa bawaan seperti Bahasa Inggris. Bagi sebagian orang, bekerja dengan menggunakan Bahasa Inggris akan sedikit lebih sulit.

Ganti Bahasa di Laptop Dengan Cepat

Merubah bahasa bisa dilakukan jika Anda tidak nyaman dan memperlambat berbagai urusan. Mendapatkan laptop dari kantor Multinasional juga menjadi tantangan tersendiri. Misalkan anda mendapatkan laptop dari kantor pusat di Jepang, maka bahasa yang digunakan kemungkinan ialah bahasa Jepang. 

Jika Anda tidak paham dengan apa yang dimaksud dengan berbagai perintah laptop tentunya hal ini akan membuat kerumitan. Oleh karena itu Anda harus mencari tahu cara merubah laptop bahasa Jepang ke Indonesia. Begitupun dengan bahasa lainnya yang tidak dipahami dengan baik. 

Bahasa yang digunakan pada sistem operasi pada umumnya akan mempengaruhi bahasa pada berbagai aplikasi. Namun perubahan bahasa sistem operasi tidak selalu mengubah bahasa pada aplikasi yang terinstall. Oleh karena itu Anda harus merubah bahasa bawaan dari program tersebut satu persatu. 

Cara Merubah Bahasa di Sistem Operasi

Setiap laptop biasanya memiliki sistem operasi yang berbeda mulai dari windows  7 hingga versi 10 yang terbaru. Meskipun secara sekilas tampak sama, namun ada perbedaan dalam mengubah bahasa yang harus diperhatikan. Berikut ini ialah langkah langkah mengubah bahasa di sistem operasi yang perlu diketahui. 

Windows 7 

Versi pertama yang akan dibahas ialah Windows 7 yang memiliki cukup banyak pengguna di seluruh dunia. Bagi Anda para pengguna sistem operasi ini, berikut ialah Cara mengubah bahasa di laptop windows 7. 

- Download Language Pack Bahasa yang ingin Anda gunakan melalui situs resmi Microsoft. 

- Setelah itu jalankan file tersebut dengan melakukan double klik terhadap file. 

- Proses penginstalan akan berlangsung dan tunggu hingga selesai. 

- Klik Start -> control panel -> Clock, Language and Region -> Region and Language - > Keyboards and Languages

- Setelah itu pilih bahasa yang sudah didownload sebelumnya dan klik OK

 Selesai, selanjutnya restart laptop Anda sebelum digunakan.

Windows 8 

Versi selanjutnya ialah Windows 8 yang memiliki tampilan cukup berbeda dibandingkan dengan versi lainnya. Berikut ini ialah cara mengubah bahasa dengan langkah yang mudah di laptop Anda. 

- Buka menu Control Panel -> Language -> Option pada pilihan Bahasa Indonesia

- Klik opsi Download and Install Language Pack

- Tunggu proses hingga selesai, selanjutnya klik pilihan Advanced Setting

- Anda akan menemukan opsi Override for Windows Display Language dan klik pada bahasa yang sudah didownload sebelumnya. 

- Keluar dari berbagai aplikasi dan restart komputer sebelum digunakan.

Windows 10

Microsoft telah meminta para penggunanya untuk melakukan upgrade sistem operasi ke Windows 10. Setelah Anda menggunakannya berikut ini adalah cara mengubah bahasa di Laptop Windows 10. 

- Klik Start -> Setting -> Time & Language 

- Pada opsi yang tersedia pilih Region & Language dan klik Add Language 

- Cari bahasa yang Anda inginkan lalu klik Option dan Download 

- Setelah proses download selesai, klik Set as Default pada bahasa yang diinginkan. 

- Selesai, sebelum menggunakan laptop Anda perlu melakukan restart. 

Itulah beragam cara mengganti bahasa di Laptop yang mudah untuk dilakukan. Dengan bahasa yang nyaman, berbagai urusan pun akan lebih mudah untuk dilakukan. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Bahasa di Laptop atau Komputer"