Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kue Kuping Gajah

 

Cara Membuat Kue Kuping Gajah

Resep dan Cara Membuat Kue Kuping Gajah yang enak. Kue kuping gajah merupakan kue special lebaran sekaligus kue yang unik, bila dilihat dari bentuk nya kue ini mirip kuping gajah , karna bentuknya yang unik, tipis serta melingkar ,saat lebaran tiba kue ini menjadi primadona kaum ibu-ibu , tidak afdzal rasanya kalau lebaran tanpa kue ini, mupung sebentar lagi mau idul adhar, intip yuk resep kue kuping gajah special untuk anda.

Jika ingin menikmati sajian kue kuping gajah, Anda bisa mendapatkanya di pasaran. Untuk penjualanya di hargai perkilo. Harga yang di tawarkan juga cukup terjangkau.

Berbeda dengan sajian kue yang memang harganya relatif lebih mahal. Selain mudah di dapat, kue kuping gajah juga mudah di buat. Jadi Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Bahan-bahan untuk membuat kue kuping gajah

  • 300 gramTepung terigu

  • 50 gram Tepung maizena

  • 4 buah Telur

  • 100 gram Gula bubuk

  • 1 sdm Coklat bubuk

  • 1 sdt Vanila

  • 1 sdt Garam asin

  • 200 ml Santan kental

Cara membuat Kue Kuping Gajah

Pertama,siapkan telur dan gula bubuk kemudian kocoklah secara bersamaan sampai adonanya terlihat mengental kemudian tambahkan satu sendok garam dan juga vanila kemudian aduklah hingga merata.

Selanjutnya, Campurkan maizena dan tepung terigu, kemudian masukkan santan perlahan lalu adukkan sampai merata, setelah itu lihatlah adonanya sampai benar-benar licin dengan begitu mudah untuk dipulung

Kemudian, Ambilkan 1/2 dari bagian adonan yang tadi, selanjutnya ditambah coklat bubuk, lalu aduk hingga merata.

Selanjutnya, Gilas masing-masing bagian dari adonan sampai setebal 0,5 cm, kemudian tumpukkan adonan coklat dan juga putih kekuningan ditumpuk menjadi satu, selanjutnya tekanlah sampai benar-benar melekat. kemudian Gulungkan sampai bener-bener padat, selanjutnya, bentukkan adonan yang tadi sampai berbentuk silinder (lilitan bulat), kemudian masukkan sejenak ke dalam lemari es.

Langkah berikutnya, setelah di diami bebrapa menit di lemari es, selanjutnya ambilkan adonan yang tadi,kemudian Keluarkan adonanya, lalu potonglah menipis, kemudian gilas lagi potongan adonan yang tadi sampai menipis, kemudian disisihkan.

Selanjutnya, Gorenglah kue yang tadi ke dalam minyak yang sudah dipanasi sampai benar-benar terlihat kering dan matang, sesudah itu Angkatlah, kemudian tiriskan.

Terakhir simpan kue kedalam toples yang tertutup rapat agar kue awet dan tahan lama, dan Kue Kuping Gajah anda pun siap untuk disajikan, gampangkan? Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kue Kuping Gajah"