Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Ponsel Untuk Webcam

 

Cara menggunakan ponsel sebagai webcam

Mengetahui cara menggunakan ponsel Anda sebagai webcam dapat membantu Anda terlihat lebih baik saat melakukan panggilan Zoom dan menghemat uang dalam prosesnya. Meskipun kami menyarankan untuk memilih salah satu webcam terbaik untuk kebutuhan konferensi video Anda, ada kalanya Anda mungkin tidak memiliki webcam, atau mungkin tidak ingin menghabiskan uang untuk perangkat terpisah.

Untungnya, Anda mungkin membawa webcam: Ponsel cerdas Anda. Menggunakan salah satu aplikasi di bawah ini, Anda dapat menggunakan ponsel Anda sebagai webcam; kami memiliki opsi apakah Anda menggunakan ponsel cerdas iPhone atau Android, dan jika Anda menggunakan Mac atau PC Windows.

Semua ini melibatkan pengunduhan aplikasi ke ponsel Anda, yang menyiarkan sinyal melalui Wi-Fi atau USB ke aplikasi di komputer Anda. Aplikasi desktop ini kemudian memberi tahu layanan konferensi video pilihan Anda (Skype, Zoom, dll), bahwa ponsel Anda adalah webcam.

Jika Anda benar-benar ingin terlihat dan terdengar terbaik di panggilan video, Anda juga akan menginginkan salah satu lampu dering terbaik serta salah satu mikrofon terbaik. Panduan kami akan membantu Anda memilih yang tepat untuk Anda.

Siap mempelajari cara menggunakan ponsel Anda sebagai webcam? Berikut adalah aplikasi favorit kami untuk mengubah ponsel cerdas Anda menjadi kamera konferensi video.

EpocCam


Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi EpocCam Webcam di ponsel cerdas Anda, Anda akan diarahkan ke www.kinoni.com untuk menginstal driver yang sesuai di Mac atau PC Anda. Anda kemudian perlu mengunduh EpocCam iPhone Webcam Viewer dari App store di Mac atau PC Anda, dan memiliki ponsel dan komputer Anda di jaringan Wi-Fi yang sama. Anda juga dapat menghubungkan iPhone ke komputer melalui USB. (Anda juga dapat menggunakan iPad.) Sayangnya, aplikasi ini tidak berfungsi dengan perangkat Android.

Setelah driver terinstal, aplikasi di iPhone Anda akan berubah untuk menampilkan ikon ponsel Anda dengan beberapa lingkaran yang memancarkannya. Setelah meluncurkan aplikasi di notebook, Anda akan melihat video dari kamera ponsel di komputer.

Anda hanya dapat menggunakan kamera belakang atau depan di iPhone Anda. Versi gratis EpocCam membatasi resolusi kamera Anda hingga 640 x 480, dan aplikasi diluncurkan dengan iklan; jika Anda meningkatkan ke versi berbayar ($7,99), Anda dapat melakukan streaming pada resolusi hingga 1080p, menggunakan pinch-to-zoom, menggunakan flash iPhone sebagai sumber cahaya, mendapatkan video HDR, dan banyak lagi.

iVCam Webcam


iVCam bekerja melalui Wi-Fi serta koneksi USB, dan aplikasi selulernya tersedia untuk Android dan iPhone. Namun, perangkat lunak desktopnya hanya berfungsi di PC, jadi ini bukan pilihan bagi pengguna Mac. Ini mendukung beberapa resolusi (hingga 4K), dan Anda dapat menyesuaikan pengaturan kamera seperti eksposur, kecepatan bingkai, dan ISO. Ini juga memungkinkan Anda menggunakan kedua kamera di ponsel Anda, mendukung mode lanskap dan potret, dan memungkinkan Anda untuk menukar latar belakang Anda.

iVCam memiliki versi uji coba gratis, tetapi Anda dapat meningkatkan ke versi lengkap, dengan biaya $9,99 untuk langganan satu tahun, atau $24,99 untuk langganan permanen.

Kamera NDI HX

NDI mengharuskan Anda mengunduh aplikasi ke iPhone Anda, serta aplikasi dan driver ke laptop Anda. Komputer dan ponsel cerdas Anda harus berada di jaringan nirkabel yang sama; aplikasi NDI HX kemudian mengirimkan umpan dari ponsel cerdas Anda ke aplikasi NDA di PC Anda. Dengan menggunakan program Input Virtual NDI, Anda kemudian dapat memberi tahu aplikasi obrolan pilihan Anda untuk menggunakan iPhone sebagai kamera.

Aplikasi seluler NDI memiliki beberapa alat di layar yang bagus, seperti zoom, penyesuaian eksposur, dan kemampuan untuk menggunakan flash ponsel Anda sebagai sumber cahaya. Tetapi perangkat lunak desktop untuk aplikasi obrolan hanya tersedia untuk PC, dan dengan harga $20, itu juga mahal.

DroidCam


Seperti produk pesaing, DroidCam ditawarkan dalam versi gratis dan berbayar. Versi berbayar, DroidCamX Pro, seharga $5, menghilangkan iklan dalam aplikasi, meningkatkan resolusi ke 720p, dan memberi Anda lebih banyak kontrol kamera, seperti membalik, mencerminkan, dan memutar video, menyesuaikan kecerahan dan kontras, dan mengubah lampu kilat LED ponsel cerdas menyala untuk mendapatkan lebih banyak cahaya.

DroidCam, dibuat oleh Dev47apps, memiliki aplikasi untuk Android dan iPhone, tetapi klien desktopnya hanya berfungsi pada sistem Windows dan Linux. Jika Anda memiliki mesin Windows, Anda memerlukannya yang menjalankan Windows 10 64-bit, tetapi jika Anda menggunakan Windows 7 atau 8, versi 32 dan 64-bit didukung.

Anda dapat menghubungkan ponsel cerdas Anda melalui Wi-Fi atau USB, yang terakhir akan membantu menghemat masa pakai baterai ponsel Anda. Jika Anda menggunakan ponsel Android, Anda dapat menjalankan DroidCam di latar belakang dan menggunakannya sebagai webcam IP.

NeuralCam Live


NeuralCam Live mudah diatur dan digunakan, meskipun hanya untuk mereka yang memiliki iPhone atau iPad, dan hanya untuk MacOS. Tidak seperti aplikasi lain dalam pengumpulan ini, aplikasi ini berjalan melalui USB yang terhubung ke laptop atau komputer Mac Anda. Tapi begitu Anda terhubung, itu bekerja dengan andal. Buka saja di rapat Google Meet, Zoom, atau aplikasi obrolan video lainnya. Namun, perhatikan bahwa aplikasi tidak berfungsi dengan Safari. Jadi gunakan Chrome dan Firefox.

Selain mengubah iPhone Anda menjadi Webcam, versi gratis atau uji coba aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur unik: Head Bubble menempatkan kepala Anda dalam lingkaran dan menutupi hampir semua hal lainnya. Gesture Guard mendeteksi dan mengaburkan berbagai jenis gerakan yang mungkin tidak ingin dilihat orang lain. Kami menemukan itu tidak konsisten dalam mendeteksi dan mengaburkan gambar.

NeuralCam Live gratis, tetapi jika Anda meningkatkan ($29,99/tahun atau $4,99/bulan), NeuralCam Live Plus memberi Anda fitur tambahan, seperti mode Cahaya Rendah, gaya "Pelembutan" khusus, dan gaya pengeditan video lainnya. Plus, itu menghapus iklan untuk aplikasi NeuralCam lainnya.

Reincubate Camo



Perangkat lunak Reincubate Camo Studio menyediakan beberapa kontrol dan pengaturan yang bagus: Misalnya, Anda dapat beralih di antara lensa iPhone yang berbeda, streaming video Anda pada resolusi yang lebih tinggi, zoom dan geser, tambahkan lebih banyak filter, dll. Namun, Anda harus memutakhirkan untuk ini fitur dengan biaya $4,99 per bulan atau $39,99 per tahun.

Namun, aplikasi gratis ini memungkinkan Anda memilih antara lensa iPhone depan dan belakang. Dan uji coba gratis juga memungkinkan Anda memilih salah satu dari beberapa filter warna atau hitam-putih yang berbeda.

Awalnya, Reincubate Camo hanya bekerja dengan Mac dan iPhone, tetapi sejak itu telah diperbarui sehingga kompatibel dengan PC Windows serta perangkat Android. Namun, terlepas dari platformnya, Anda harus menghubungkan ponsel ke komputer melalui USB.

Kiat untuk terlihat dan terdengar terbaik di panggilan video

Meskipun kamera pada ponsel cerdas Anda cukup mumpuni beberapa ponsel kamera terbaik mengambil beberapa gambar yang sangat luar biasa masih ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa Anda terlihat dan bersuara terbaik saat mengobrol video dengan teman, keluarga, dan kolega .

  • Kami menyarankan Anda mengambil salah satu tripod iPhone terbaik, sehingga Anda tidak perlu menyangga ponsel Anda di atas sekumpulan buku, atau hal lain yang lebih berbahaya. Pemilik Android tidak perlu takut, karena tripod ini umumnya berfungsi dengan semua jenis ponsel.
  • Karena kualitas audio dari ponsel Anda tidak selalu yang terbaik, periksa mikrofon terbaik untuk membuat Anda terdengar lebih baik saat menelepon.
  • Menggunakan salah satu lampu dering terbaik juga dapat meningkatkan kualitas video Anda secara besar-besaran.
  • Perhatikan pembaruan, perubahan harga, atau fitur tambahan untuk aplikasi ini. Dalam beberapa kasus, pembaruan baru dapat menghasilkan pengaturan resolusi yang lebih baik atau penyertaan fitur penting. Atau aplikasi mungkin tersedia dengan harga lebih rendah.
  • Anda juga ingin agar ponsel Anda tetap terhubung ke sumber listrik, karena streaming video dari ponsel Anda akan menghabiskan baterainya dalam waktu singkat.

Jika Anda tidak ingin menggunakan telepon Anda, Anda memiliki pilihan lain yang Anda inginkan. Berikut cara menggunakan kamera sebagai webcam, dan cara menggunakan GoPro sebagai webcam.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Ponsel Untuk Webcam"