Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP TEKNIK PENGOLAHAN VIDEO KELAS XII MULTIMEDIA

RPP TEKNIK PENGOLAHAN VIDEO KELAS XII MULTIMEDIA

Assalamualaikum, Wr. Wb... 
Salam sejahtera untuk kita semuanya khususnya teman-teman guru yang sedang berkunjungan dan mencari referensi. Dalam kesempatan kali ini saya akan bagikan RPP Teknik Pengolahan Video Kurikulum 2013 yang mungkin cocok dengan yang anda cari. Sebagai guru tentu kita tahu betul pentingnya RPP dalam kegiatan pembelajaran, yang mana keberadaan RPP ini berperan sebagai sekenario yang harus dijalankan oleh guru dalam pembelajaran yang dilakukannya bersama siswa.

Membuat RPP memang bisa dikatakan susah-susah gampang, dan banyak guru juga yang mengabaikan keberadaan RPP ini ketika tidak diawasi oleh Kepala Sekolah. Bagi Guru SMK yang mengampu mata pelajaran teknik pengolahan video, anda bisa menggunakan RPP  ini sebagai bahan referensi atau juga digunakan langsung dengan hanya mengedit beberapa keterangan (Identitas). Alangkah lebih baiknya jika file ini hanya sekedar referensi untuk menyempurnakan atau mengembangkan RPP hasil sendiri agar lebih relevan.

Kenapa RPP disebut sebagai sekenario pembelajaran. Karena didalamnya memuat banyak elemen penting seperti KI KD yang digunakan, menentukan Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Sumber/Media Pembelajaran, Model/Metode Pembelajaran, Langkah-Langkah (Teknis) Pembelajaran, sampai pada menentukan penilaian seperti instrumen, skoring, dll

RPP Teknik Pengolahan Audio dan Video

Pada Semester Gasal, Tahun pelajaran 2019/2020 mendapatkan kesempatan untuk mendampingi siswa bersama-sama sharing dalam pembelajaran produktif kelas XII Kompetensi Keahlian Multimedia, pada materi pelajaran Teknik Pengolahan Audio dan Video.

Baru kali ini akan mendampingi pada mata pelajaran teknik pengolahan audio dan video, :), dan ternyata belum punya perangkat administrasinya seperti RPP  dan sebagainya. Melihat Kurikulumnya ternyata banyak juga KD dan akhirnya harus menyiapkan beberapa perangkat administrasi pembelajaran untuk Mapel Teknik Pengolahan Audio dan Video :

Saatnya mencoba menyusun satu demi satu perangkat pembelajaran pada mata pelajaran produktif multimedia tentang Teknik Pengolahan Audio dan Video.Kemudian menyiapkan pula modul pembelajaran tentang materi teknik pengolahan audio dan video, serta menyiapkan lembar kerja ataupun jobsheet dalam pelaksanaan praktik baik tentang pengoperasian kamera digital, kamera video, merekam gambar/video, editing audio video dengan aplikasi pengolah audio video sampai terwujud suatu produk audio visual yang bermanfaat.

Posting Komentar untuk "RPP TEKNIK PENGOLAHAN VIDEO KELAS XII MULTIMEDIA"