Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Sagu Keju

Resep Kue Kering Sagu Keju Mudah Dibuat – Mungkin, banyak ibu yang bingung ketika memilih kue untuk jamuan di rumahnya. Apalagi jika hari besar tiba, berbagai kue pun dijual di pasaran. Salah satu kue yang mesti ditawarkan adalah kue kering sagu keju. Kue ini menawarkan sensasi gurih sehingga sekali Anda menyantapnya, Anda pun ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Jika kue tersebut untuk jamuan para tamu di rumah, tak mungkin Anda bisa menghabiskannya bukan. Apalagi jika persediaan kue hanya terbatas. Untuk itu, tak ada salahnya Anda mencoba resep kue kering sagu keju dan Risoles Keju di rumah. Dengan begitu, Anda bisa memakannya sepuas Anda mau. Informasi tentang resep kue kering sagu keju selengkapnya berikut ini.

Resep Kue Sagu Keju


Bahan Kue Kering Sagu Keju

  • Margarine 100 gram
  • Mentega 50 gram
  • Tepung sagu 300 gram
  • Kuning telur 1 butir
  • Daun pandan 2 lembar
  • Santan kental 50 ml
  • Gula halus 150 gram
  • Keju 100 gram (parut)

Cara Membuat Kue Sagu Keju :

Langkah pertama ketika menjajal kue kering sagu keju adalah menyiapkan bahan yang dibutuhkan agar menghasilkan kue yang enak disantap.

Goreng tanpa minyak tepung sagu dan daun pandan sampai daun pandan benar-benar kering.

Setelah itu, Anda bisa mendinginkan kedua campuran tersebut, tentunya setelah mengangkatnya.

Campurkan margarine dan mentega dengan menggunakan mixer hingga adonan terlihat putih dan lembut.

Masukkan gula halus kuning telur, tepung sagu, keju parut secara bertahap ke dalam adonan dan aduk sampai benar-benar rata.

Tuangkan santan pada adonan dan aduk sampai rata.

Masukkan adonan yang telah jadi pada plastic dan bentuk plastic menjadi segitiga. Kemudian, pada contongnya, Anda bisa menaruh spruit bintang.

Siapkan loyang yang telah diolesi mentega dan ditaburi tepung tipis dan barulah Anda bisa membentuk adonan seperti lidah di atas Loyang.

Panggang kue keju selama 40 menit.

Kue kering sagu keju siap disajikan di atas meja.

Notes
Resep kue kering sagu keju bisa Anda jajal ketika Anda bingung memikirkan jamuan meja untuk para tamu di hari Lebaran.

Setelah Anda mengetahui resep kue kering sagu keju, Anda bisa langsung menjajal membuat kue di dapur rumah Anda. Jangan lupa untuk mencicipi kue yang Anda buat dan perhatikan pula lama mengoven kue karena hal tersebut bisa mempengaruhi cita rasa kue yang Anda bikin. Jadi, kini Anda tak harus repot-repot pergi ke toko roti ketika ingin memakan kue kering sagu keju karena Anda sudah bisa membuat kue yang lezat ini.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Sagu Keju"