Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Partisi Ruang Tamu Minimalis Modern dari Kayu

Partisi Ruang Tamu Minimalis Modern dari Kayu – Partisi ruang tamu atau partisi ruang tamu merupakan salah satu alternatif bagi anda yang memiliki masalah dengan pembagian ruang tamu. Untuk mengatasi kendala tersebut anda tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa desain partisi ruang tamu minimalis modern dari kayu.

Ruang tamu rumah merupakan ruangan penting dan tempat bertemu. Namun, pada rumah minimalis, ruang tamu seringkali hanya memiliki luas yang terbatas. Agar tetap nyaman untuk bertemu, saat ini ada banyak desain partisi antara ruang tamu dan bagian dalam rumah.

Partisi ruang tamu tentunya harus seminimal mungkin agar tidak menghabiskan lahan yang terbatas. Umumnya, banyak dari sekat ini terbuat dari kayu. Butuh inspirasi partisi ruang tamu minimalis tapi juga kayu modern? Simak penjelasannya di bawah ini!

7 Ide Partisi Ruang Tamu Minimalis Modern dari Kayu

1. Model Partisi Ruang Tamu Kecil Bentuk Heksagonal

Small Living Room Partition Model Hexagonal Shape

Inspirasi model partisi ruang tamu pertama adalah menggunakan susunan kayu heksagonal (heksagonal). Susunan heksagonal bisa dibuat sebanyak 5 buah seperti pada gambar partisi ruang tamu diatas, atau jumlahnya bisa lebih sesuai dengan ukuran partisi yang dibutuhkan.

Bentuk heksagonal ini akan membatasi area ruang tamu menjadi lebih eksklusif, tanpa perlu membangun tembok baru. Desain partisi atau partisi ruang tamu juga modern, mewah, dan unik sehingga bisa melengkapi desain rumah minimalis Anda.

2. Desain Lemari Sekat Ruang Tamu 2 Wajah

Design of 2 Face Living Room Bulkhead Cabinets

Anda juga bisa mendesain partisi ruang tamu yang sekaligus bisa berfungsi sebagai lemari 2 muka. Lemari partisi ruang tamu 2 muka ini memudahkan Anda untuk meletakkan dan mengambil barang dari 2 arah yang berbeda, misalnya di gambar.

Lemari ini tentunya dapat membatasi ruang tamu Anda dan menjadi tempat meletakkan berbagai pajangan dan dekorasi sesuai dengan konsep rumah Anda. Material kayu juga dapat memberikan kesan hangat bagi para tamu yang berkunjung.

3. Model Pembatas Ruang Tamu dengan Serat Kayu Alami

Living Room Limiter Model with Natural Wood Fiber

Model partisi ruang tamu berikut ini juga masih berupa lemari pajangan. Namun bahan kayu yang digunakan adalah serat kayu alami seperti pada contoh partisi ruang tamu diatas. Warna tersebut sangat cocok untuk kesan minimalis dan modern yang banyak diminati saat ini.

Lemari bisa ditata dengan pajangan untuk menghiasi ruang tamu, kemudian beberapa bagian lainnya bisa menjadi tempat penyimpanan barang. Tentu saja, Anda dapat memodifikasi ukuran dan desain lemari sesuai kebutuhan.

4. Kombinasi Desain Partisi Ruang Tamu Minimalis Modern Dengan Tanaman

Modern Minimalist Living Room Partition Design Combination with Plants

Partisi ruang tamu juga bisa didesain dalam bentuk partisi kayu seperti pada gambar. Partisi kayu dapat ditata pada area yang akan dibatasi kemudian dapat dipadukan dengan tanaman, untuk mendapatkan kesan modern namun juga asri.

Untuk memberikan kesan hangat, gunakan warna yang sama untuk partisi kayu dan pot tanaman yang akan digantung. Alhasil, ruang tamu terlihat lebih segar dan juga nyaman untuk dikunjungi dan menghabiskan waktu bersama tamu.

5. Desain Partisi Ruang Tamu Sederhana

Simple Living Room Partition Design

Jika ruang tamu Anda tidak memiliki cukup lahan untuk partisi besar dengan kombinasi tanaman seperti contoh sebelumnya, Anda bisa membuat partisi sederhana saja. Namun jika hanya menata partisi kayu, akan terkesan monoton bukan?

Oleh karena itu, Anda bisa mendesain interior partisi ruang tamu antar partisi menjadi tempat pajangan seperti pada gambar. Jadi meski ukurannya tidak besar, partisi tetap bermanfaat dan memberikan kesan modern dan bermanfaat.

6. Partisi Ruang Tamu dan Ruang Keluarga dengan Konsep Rak Kabinet

Partition of Living Room and Family Room with Shelf Cabinet Concept

Model partisi ruang tamu ini termasuk yang cukup umum digunakan. Selain berfungsi baik sebagai pembatas, sekat berupa lemari rak juga memiliki banyak manfaat. Mulai dari menaruh pajangan, menyimpan tanaman, bahkan meletakkan foto pun bisa dilakukan dengan lemari rak ini.

Ada juga bisa mendesain ukuran sesuai kebutuhan dan menyesuaikan warna dengan konsep dekorasi ruang tamu minimalis modern yang Anda inginkan. Misalnya pada gambar, jenis lemari rak yang digunakan dapat memberikan kesan mewah.

7. Partisi ruang tamu dan dapur kombinasi kayu dan besi

Partition of living room and kitchen combination of wood and iron

Inspirasi partisi ruang tamu minimalis selanjutnya adalah partisi ruang tamu yang memadukan material kayu dan besi. Pembuatan sekat dari kayu sekujurnya memang membutuhkan biaya yang cukup besar. Namun untuk memberikan kesan minimalis dan hangat, tentunya dibutuhkan sentuhan material kayu pada ruang tamu.

Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan rak besi yang diisi dengan pot kayu. Pot ini bisa berupa pot tanaman, sekaligus wadah untuk pajangan buku atau foto Anda, seperti terlihat pada gambar.

Demikian penjelasan mengenai inspirasi partisi ruang tamu minimalis modern dari kayu. Ada desain yang kamu suka? Jangan ragu untuk mencoba mendesain partisi ruang tamu Anda!

Posting Komentar untuk "Partisi Ruang Tamu Minimalis Modern dari Kayu"