Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Desain Meja Rias Minimalis

Contoh Desain Meja Rias Minimalis – Saat mendesain dan membangun rumah, faktor desain, dan ruang adalah hal yang harus diperhatikan. Apalagi jika Anda membangun hunian di kawasan perkotaan dengan lahan terbatas, maka perlu memaksimalkan setiap ruangan dengan memilih furnitur dengan ukuran yang disesuaikan. Misalnya, Anda bisa memilih desain meja rias minimalis modern yang bisa menyimpan produk perawatan kulit dan kosmetik lainnya. Atau meja rias minimalis dengan warna putih yang serasi dengan berbagai warna cat dinding ruangan Anda.

Meja rias sendiri tidak harus terbatas pada satu fungsi saja. Namun, memilih meja dengan berbagai fungsi dapat membantu Anda menata ruangan dengan lebih baik. Ada berbagai inspirasi meja kecantikan dengan berbagai desain yang cocok untuk ruangan sempit, berikut kami sajikan ulasannya untuk Anda.

Contoh Desain Meja Rias Minimalis

10 Inspirasi Model Lemari Minimalis Untuk Ruangan Sempit

1. Desain Meja Rias Multifungsi

Multifunctional Dressing Table Design

Inspirasi desain meja rias pertama adalah meja dengan berbagai fungsi atau multi fungsi. Tentunya jika Anda memiliki ruangan berukuran kecil, meja rias seperti ini akan sangat berguna. Ukuran meja rias multifungsi ini juga tidak terlalu memakan banyak tempat, sehingga masih banyak ruang yang bisa Anda gunakan untuk furniture lainnya.

Setidaknya meja seperti ini memiliki dua fungsi, seperti meja rias yang juga bisa Anda gunakan sebagai meja kerja. Ada satu bagian di mana jika dibuka Anda bisa melihat cermin untuk menghias. Ketika ingin digunakan untuk bekerja Anda cukup menutupnya kembali.

Selain itu, biasanya meja rias multifungsi ini juga dilengkapi dengan sejumlah lemari penyimpanan. Anda juga dapat menyimpan peralatan rias, buku catatan, dan barang-barang lainnya di dalam lemari.

2. Desain Meja Rias Gantung

Hanging Dressing Table Design

Desain meja rias tidak harus memiliki kaki seperti meja pada umumnya. Untuk kamar tidur dengan ruang kecil, Anda hanya membutuhkan rak gantung dan cermin. Dengan memanfaatkan rak gantung dan cermin akan menjadi meja rias gantung atau meja rias tempel dinding seperti gambar di atas.

Untuk menyimpan produk kecantikan Anda hanya membutuhkan kotak penyimpanan kecil yang terbuat dari anyaman bambu agar terlihat lebih estetis. Anda juga bisa menambahkan vas untuk mempercantik meja rias gantung Anda.

3. Model Lemari Sederhana

Simple Dresser Model

Dalam desain sederhana lainnya, Anda juga dapat menemukan di mana cermin dan meja rias terpisah. Cermin juga ditempelkan pada dinding agar terlihat sederhana namun tetap cantik. Sedangkan meja memiliki desain dan fungsi yang sama dengan meja rias lainnya yaitu pada sisi kanan terdapat laci untuk menyimpan barang atau produk kecantikan yang Anda gunakan.

4. Model Meja Rias Jati Minimalis

Minimalist Teak Dressing Table Model

Ide meja rias selanjutnya akan cocok untuk Anda yang memiliki desain rumah minimalis di lahan terbatas. Apalagi meja rias jati minimalis ini akan menghasilkan kombinasi yang tepat jika memenuhi tata letak ruangan Anda. Namun, Anda perlu menyesuaikan warna kayu pada meja ini dengan warna furnitur lainnya agar seragam dan enak dipandang.

Sentuhan minimalis akan lebih terlihat pada kaca besar yang akan digunakan untuk berdandan. Kaca dengan ukuran besar bukan tanpa alasan dipajang di depan Anda. Sebagai gantinya, kaca besar ini dipasang di pintu yang di dalamnya terdapat ruang penyimpanan barang-barang kecantikan Anda.

5. Model Meja Rias Aluminium

Aluminum Dressing Table Model

Tak kalah cantiknya, tema meja rias aluminium ini memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan konsep ruangan Anda. Dengan ukurannya yang kecil, dilengkapi dengan cermin dan laci, Anda juga bisa memesan lampu tambahan untuk membuat meja ini terkesan elegan dan mewah.

Selain itu, Anda dapat memesan model dengan kompartemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk keawetan dan kekokohan desain meja rias minimalis kecil ini, tidak perlu diragukan lagi bahan aluminium meja rias ini kuat, awet, dan anti rayap.

6. Desain Meja Rias Estetika

Aesthetic Dressing Table Design

Cara lain untuk mempercantik ruangan adalah dengan memilih meja rias yang estetis. Meja rias jenis ini juga bisa Anda kombinasikan dengan cermin memanjang ramping. Agar terlihat lebih estetis, peran ornamen kayu pada meja ini sangat penting dalam rangka dan lemari penyimpanan.

Selain itu, pilihan warna lain yang bisa Anda pilih untuk dipadukan dengan ornamen kayu adalah putih dan hitam. Kedua warna ini dipercaya dapat menambah kesan estetis agar meja tidak terlihat monoton. Kedua warna ini juga banyak digunakan oleh berbagai produsen furnitur saat ini karena kesannya yang timeless.

7. Desain Meja Rias Lampu Sederhana

Simple Lamp Dressing Table Design

Agar riasan terlihat lebih optimal, diperlukan pencahayaan yang baik. Ini agar Anda bisa melihat riasan secara detail. Oleh karena itu, perlu adanya penambahan beberapa lampu pada meja rias.

Anda bisa membuat meja rias dengan lampu ini sendiri di rumah, tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli meja baru. Dengan memanfaatkan meja rias yang ada, maka Anda hanya perlu membeli beberapa lampu dan menyiapkan beberapa perlengkapan.

Langkahnya juga bisa dimulai dengan melepas bingkai cermin. Kemudian tentukan beberapa titik yang akan dipasangkan dengan lampu, dan pemasangan kabel, hingga diakhiri dengan pemasangan lampu. Proses pembuatannya juga membutuhkan waktu dan ketekunan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Desain Meja Rias Minimalis Putih

White Minimalist Dressing Table Design

Desain meja rias minimalis modern selanjutnya adalah meja rias dengan warna putih yang bisa dipadukan dengan warna cat tembok apapun. Selain desainnya yang simpel, warna putih dipercaya sebagai warna netral sehingga tetap terlihat cantik dengan apapun.

Selain itu, ada ruang kosong di bawah meja ini yang bisa digunakan untuk menyimpan bangku. Tentu saja, ruang penyimpanan seperti ini dapat membantu Anda mendapatkan ruang berjalan yang lebih luas.

Desain meja rias minimalis berwarna putih ini juga terlihat cantik jika dipadukan dengan aksesoris atau hiasan lainnya. Anda bisa meletakkan karpet kecil dengan bulu tebal dan hiasan bunga di samping meja ini. Selain bunga, Anda juga bisa menggantinya dengan lampu hias berdiri yang diarahkan ke posisi duduk Anda untuk menambah pencahayaan.

9. Desain Meja Rias Geser

Sliding Dressing Table Design
Contoh Desain Meja Rias Minimalis

Meja rias ini juga bisa mempercantik kamar tidur Anda karena desainnya yang minimalis dan elegan. Kesan mewah juga didapatkan dengan adanya kaca cermin yang dapat digeser untuk mengakses lemari penyimpanan.

Meja rias sliding ini paling cocok untuk Anda yang tidak suka melihat benda tergeletak di atas meja. Selain itu, dengan menempatkan produk makeup atau perawatan kulit dalam lemari tertutup, juga dapat melindungi dari debu dan kotoran. Meja lebih rapi, dan produk makeup dan skincare lebih tertata rapi. Menarik, bukan?

10. Desain Meja Rias Mini

Mini Dressing Table Design
Contoh Desain Meja Rias Minimalis

Ide meja rias yang terakhir adalah meja rias berukuran kecil atau mini. Kegiatan merias diri tidak hanya dilakukan oleh remaja dan wanita dewasa. Anda juga bisa membeli meja rias mini untuk buah hati agar mereka bisa bermain dan mengekspresikan kreativitasnya.

Meja ini juga bisa diletakkan di mana saja yang Anda rasa cocok karena tidak memakan banyak tempat. Namun idealnya, meja rias mini ini bisa Anda letakkan di samping jendela kamar tidur agar juga mendapatkan pencahayaan yang baik saat bermain.

Berbagai pilihan ide dan desain meja rias minimalis di atas bisa dijadikan referensi untuk melengkapi ruangan Anda yang memiliki ruang terbatas. Tentunya apapun pilihan Anda harus disesuaikan dengan ukuran dan modal yang Anda miliki. Semoga ulasan kami dapat memberikan manfaat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Contoh Desain Meja Rias Minimalis"