Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biografi Park Shin Hye

Biografi Park Shin Hye – Bintang drama Korea Park Shin Hye telah mengukir banyak prestasi. Namanya juga dikenal luas karena kepiawaiannya dalam beradu peran.

Ia lahir pada 18 Februari 1990 di Nam-gu, Gwangju, Korea Selatan. Ia merupakan anak kedua dari 2 bersaudara. Kakak laki-lakinya bernama Park Shin Won.

Dalam industri hiburan Korea yang sangat kompetitif, ia telah berhasil mengukir tempat untuk dirinya sendiri sebagai salah satu aktris paling produktif saat ini. Dia tertarik pada semua aspek seni pertunjukan sejak usia dini dan di kelas enam.

Park Shin Hye lalu diterima di perusahaan musik penyanyi pop Lee Seung-hwan Dream Factory, di mana dia menerima pelatihan akting, menyanyi, menari, dan bermain gitar dan keyboard. Park membuat debut televisinya di serial tahun 2003 Stairway to Heaven.

Keberhasilannya membuka banyak peluang baginya dan dia berperan dalam film debutnya Love Phobia (2006), dan menyanyikan single pertamanya Love Rain untuk trek musik serial TV Tree of Heaven. Selama tahun-tahun berikutnya, meskipun serangan stagnasi sesekali, karirnya telah melonjak.

Park Shin hye telah memenangkan banyak penghargaan untuk penampilannya, muncul di film dokumenter dan video musik, dan merupakan endorser yang banyak dicari. Sebagai anggota komunitas yang aktif, ia juga secara teratur mengambil bagian dalam berbagai acara amal.

Berikut Biografi Park Shin Hye

Masa Kecil Park Shin Hye

Masa Kecil Park Shin Hye

Park Shin-hye lahir pada 18 Februari 1990, di Gwangju, Korea Selatan dari pasangan Park Hyun-jong dan Jo Mi-sook. Kakak laki-lakinya adalah gitaris dan komposer KPop Park Shin-won.

Ketika dia berusia 11 tahun, keluarganya pindah ke Seoul. Di Gwangju, ia dididik di Sekolah Dasar Hak-Kang. Setelah pindah ke Seoul, dia mulai menghadiri Youngpa Girls High School, di mana guru bahasa Inggris kelas enam mendorongnya untuk mengikuti audisi untuk Lee’s Dream Factory.

Masuknya dia di perusahaan musik menandai awal dari hubungan profesional yang sangat menguntungkannya, karena itu melengkapinya dengan alat yang diperlukan untuk mengejar masa depan di industri hiburan. Pada tahun 2009, ia mendaftar di Universitas Chung-Ang, lulus pada 15 Februari 2016, dengan gelar di bidang teater.

Karier Park Shin Hye

1. Drama

Park Shin Hye dipilih dari 250 calon pada tahun 2003 untuk memainkan versi muda dari karakter Choi Ji Woo dalam serial televisi populer Stairway to Heaven. Pada tahun 2006, ia menerima pujian kritis untuk penampilannya di Tree of Heaven.

Setelah debut filmnya di Love Phobia pada tahun 2006, ia mendapatkan peran utama pertamanya dalam fitur horor Evil Twin di tahun 2007. Kemudian Park Shin Hye mendapatkan ketenaran internasional sebagai pahlawan wanita cross-dressing dalam drama romantis SBS You’re Beautiful di tahun 2009.

Untuk komedi romantis Cyrano Agency (2010), ia menerima Penghargaan Aktris Paling Populer dalam Film di Baeksang Arts Awards ke-47. Pada tahun 2011, Park Shin Hye berperan dalam Hayate the Combat Butler, sebuah proyek televisi Taiwan berdasarkan manga shōnen Jepang dengan nama yang sama.

Setahun kemudian, dia muncul di musim ketiga drama satu babak KBS2 spesial Don’t Worry, I’m a Ghost. Ditayangkan pada tanggal 15 Juli, drama ini memenangkannya Penghargaan Aktris Spesial Satu Babak Terbaik di Penghargaan Drama KBS.

Bersama Lee Jong Suk dan Kim Young Kwang , Park Shin Hye hadir dalam komedi romantis 2014-2015 berjudul Pinocchio. Ia memerankan seorang wanita yang menderita sindrom Pinokio, yakni seorang yang mengalami cegukan hebat setiap kali dia berbohong.

Popularitas acara tersebut membuatnya menjadi salah satu aktris yang populer di Korea Selatan. Park Shin Hye kemudian menjadi model untuk Median, perawatan kulit dan merek kosmetik Mamonde, merek pakaian Filipina Bench, dan merek perhiasan Austria Swarovski.

Selain itu, Park Shin Hye menjadi orang Korea pertama yang menandatangani kesepakatan dukungan dengan Visa. Di antara proyek populernya, Doctor Crush (2016), sebuah drama medis di mana ia berperan sebagai remaja bermasalah yang kemudian menjadi dokter terkemuka.

Drama itu menyatukan kembali Park Shin Hye dengan lawan mainnya di Stairway to Heaven Baek, yakni Sung-hyun setelah hampir 13 tahun. Drama tersebut mendapatkan rata-rata 18,40% dalam peringkat penonton. Lalu, pada tahun 2017, Park Shin Hye berperan sebagai Choi Hee Jung dalam film drama Heart Blackened.

2. Musik

Selama bertahun-tahun juga, bakat musiknya telah melengkapi aktingnya. Park Shin Hye bernyanyi untuk soundtrack berbagai acaranya, berkolaborasi dengan orang-orang seperti Lee Min jung dalam lagu It was You for Cyrano Agency, dengan Song Chang-eui dalam lagu In Space for Green Days: Dinosaur and I. Terakhir adalah dengan Yoon Gun dalam lagu I Think of You for Music and Lyrics.

Kehidupan Pribadi

Meskipun terus-menerus di bawah sorotan media, Park Shin Hye telah berhasil menjaga privasi dalam kehidupan pribadinya. Selama bertahun-tahun, dia telah dikaitkan dengan beberapa lawan mainnya dan semua hubungan yang dilaporkan ini ternyata hanyalah rumor.

1. Gosip dengan Lee Min Ho

Menyusul kesuksesan The Heirs, media China mengklaim pada Januari 2014, bahwa Park berkencan dengan Lee Min Ho. Agensi yang mewakili kedua aktor harus merilis pernyataan terpisah untuk meredam rumor tersebut.

2. Dikaitkan dengan Lee Jong Suk

Ketika chemistry dengan Lee Jong Suk pada drama populer Pinocchio, sukses membuat baper para penonton. Spekulasi dimulai tentang kemungkinan romansa mereka di luar layar. Sekali lagi agensi dari kedua aktor harus maju dan menjelaskan bahwa mereka “hanya teman dekat.”

3. Kencan dengan Choi Tae Joon

Pada April 2017, serangkaian rumor baru mulai beredar tentang potensi hubungannya dengan aktor Choi Tae Joon, setelah mereka terlihat berlibur bersama. Menariknya, agensi Park Shin Hye, Salt Entertainment membantah adanya hubungan romantis antara keduanya.

Pada Pada 7 Maret 2018, dikonfirmasi bahwa Park Shin Hye telah menjalin hubungan dengan aktor Choi Tae Joon sejak akhir 2017. Pada November 2021, diumumkan bahwa pasangan itu sedang mengandung dan akan melangsungkan pernikahan.

“Park Shin Hye dan Choi Tae Joon telah memutuskan untuk menikah. Keduanya, yang telah berpacaran dan saling mengandalkan sejak 2017, akan menikah pada 22 Januari 2022 di Seoul. Selain itu, kehidupan yang berharga telah terbentuk selama keduanya mempersiapkan proses pernikahan dan menjadi pasangan seumur hidup. Harap dimengerti bahwa kehamilannya masih sangat muda, jadi kami berhati-hati untuk memberitahu kalian. Juga, harap dipahami bahwa detail pernikahan akan dirahasiakan untuk mempertimbangkan kedua keluarga.” Ujar pihak agensi.

4. Menikah

Pada 22 Januari 2022, Park Shin Hye resmi menikah dengan sang kekasih, Choi Tae Joon. Pernikahan mereka berlangsung khidmat dan dipenuhi teman-teman dekat keduanya.

5. Melahirkan Anak Pertama

Lalu 31 Mei 2022 kemarin, Park Shin Hye telah melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin pria. Hal ini langsung diumumkan oleh pihak agensi.

“Park Shin Hye melahirkan bayi laki-laki yang sehat hari ini di salah satu rumah sakit di Seoul, Saat ini, baik Park Shin Hye dan bayi laki-lakinya dalam keadaan sehat, dan mereka beristirahat dengan baik bersama Choi Tae Joon serta keluarga dan teman-teman mereka” Ujar pihak agensi, Salt Entertainment.

Itu sedikit ulasan biografi lengkap dari Park Shin Hye.

Posting Komentar untuk "Biografi Park Shin Hye"