Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perawatan anakan Burung Lovebird

Perawatan anakan Burung Lovebird

Berbicara mengenai perawatan anak burung lovebird, bagi mereka yang awam tentang permasalahan ini akan Admin bahas tentang cara merawat lovebird anakan mulai umur 2 minggu.

Dalam breeding burung lovebird, anakan lovebird bisa diambil setalah berumur 2 minggu. Taruh diwadah kotak kecil atau wadah bekas tape yang di kasih serutan kayu agar anakan lovebird tetap nyaman.

Untuk makanannya, sobat kicau mania bisa melolohnya sendiri dengan bantuan alat spet berbentuk tabung suntik yang ujungnya diganti dengan karet pentil atau membeli alat khusus seperti dibawah ini.

Lantas kenapa harus kita ambil setelah lovebird berumur 2 minggu? Bagi peternak lovebird yang ingin breedingnya terus berproduksi, hal ini perlu dilakukan agar produksi terus berjalan.

Anda harus spet sendiri anakan lovebird hingga anakan bisa makan milet putih sendiri.

Sobat kicau pasti akan mengalami dimana indukan akan membunuh anaknya sendiri yang masih kecil, lantaran birahi indukan naik. Tentu tidak ingin demikian bukan?

Nah caranya kita harus sesegera mungkin memisahkan anak dengan induknya agar hal tersebut tidak terjadi. Lalu induk akan memulai siklus kawin lagi yang akan memproduksi anakan.

Memulai siklus birahi indukan lovebird

Pada fase ini sang induk akan memasuki masa birahi, yang artinya akan ada perkawinan, bertelur dan Inkubasi kembali.

Segera bersihkan glodok dari kotoran burung, boleh membuang alas glodok (bila bersih biarkan saja).

Saatnya memberikan pakan, extra fooding dan vitamin penunjang agar stamina induk Lovebird kembali fit. Mulai dari sini Anda akan memulai dari langkah ke 3 sampai dengan langkah ke 6.

Posting Komentar untuk "Perawatan anakan Burung Lovebird"