Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Putri Salju

 

Resep Kue Putri Salju

Resep Kue Putri Salju Renyah merupakan resep yang paling penting untuk dicatat. Kue putri salju merupakan salah satu kue kering yang wajib dihidangkan saat Lebaran.

Resep Kue Putri Salju merupakan resep yang paling penting untuk dicatat terutama ketika Lebaran. Kue putri salju merupakan salah satu kue kering yang wajib dihidangkan saat Lebaran. Kue putri salju terbuat dari adonan tepung terigu, dengan bentuk bulan sabit dan ditaburi dengan gula halus layaknya musim salju yang bertaburan. Memang rata-rata kue putri salju berbentuk bulan sabit, akan tetapi Anda bisa membentuknya sesuai keinginan dan kreasi yang Anda buat.

Adapun resep kue putri salju itu sendiri sangat mudah dan juga praktis. Anda juga tidak memerlukan tambahan bahan baku telur untuk membuatnya, jika tidak menyukai telur. Anda bisa menggunakan tepung almond atau bubuk kacang mete sebagai bahan pelengkap yang menambah kenikmatan camilan resep kue kering yang satu ini. Kue putri salju memiliki tekstur yang lembut dan renyah di mulut sehingga rasanya sangat enak di lidah dan tidak membuat Anda bosan mengunyahnya. Kue putri salju sebagai kue hidangan Lebaran, sangat cocok disantap bersama keluarga.

Bahan Resep Kue Putri Salju

  • 300 gram gula halus untuk taburan
  • ¾ sdt garam atau secukupnya
  • 480 gram tepung terigu
  • 1 sdt vanili
  • 150 gram gula halus
  • 330 gram mentega
  • 120 gram kacang mete halus

Cara Membuat Resep Kue Putri Salju

Pertama-tama campurkan terlebih dahulu garam, mentega, vanili dan gula halus dalam wadah, lalu kocok menggunakan mixer sampai tercampur merata.

Kemudian tambahkan kacang mete yang telah dihaluskan atau tepung almond, kecilkan kecepatan mixer tadi.

Kemudian tambahkan tepung terigu pada adonan tadi, kocok kembali menggunakan mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur merata. Setelah itu, matikan mixer jika adonan sudah tercampur semua.

Siapkan loyang yang telah diolesi margarin dan taburan tepung terigu.

Cetak dan bentuk adonan berbentuk bulan sabit atau sesuai selera Anda.

Tata adonan pada loyang sampai adonan habis.

Setelah itu, panggang kue dalam loyang pada oven hingga kue matang dan berubah warna dan teksturnya.

Setelah itu, angkat kue yang telah matang dan dinginkan. Setelah dingin, masukan kue dalam taburan gula halus dan tata dalam toples.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Putri Salju"