Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kue Kering Coklat Chip

Cara Membuat Kue Kering Coklat Chip

Cara Membuat kue kering coklat chip yang enak dan spesial, siapa yang tidak menyukai jenis Kue Kering yang satu ini. Coklat sudah menjadi salah satu makanan favorit hampir setiap orang di Indonesia. Bahkan tidak hanya di Indonesia saja, melainkan di dunia pun mayoritas penduduknya sangat menyukai coklat. Sudah diketahui bahwa rasa dari coklat adalah manis, namun ada pula yang sedikit pahit tergantung dari jenis coklatnya. Sajian dari berbagai jenis coklat ini pun beragam, mulai dari coklat batangan, permen hingga kue kering. Namun seluruh dari jenis sajian dari coklat ini, masih memiliki fungsi yang sama dari coklatnya sendiri, yaitu membuat rasa nyaman dan terhindar dari stress.

Sama halnya dengan Kue Kering Nastar dan Kue Kering Kacang Tanah. Anda pasti sudah sering mendengar statement tersebut bukan. Hal ini disebabkan karena di dalam coklat terdapat zat yang membuat pemakan coklat tersebut akan terasa lebih rileks dan nyaman. Sehingga sering kali banyak orang yang apabila sedang mengalami kesulitan atau sedang merasa sedih, mereka pasti mencari coklat untuk teman mereka di rumah. Ini merupakan fakta selain memang coklat sangat lezat. Anda bisa mengkreasikan coklat ini menjadi salah satu resep kue kering coklat, Anda pun bisa menambahkan coklat chip di dalamnya agar rasa coklatnya menjadi lebih pekat terasa.

Untuk membuat kue kering coklat chip ini tidaklah sulit. Memang ada beberapa bahan yang harus Anda cari, namun itupun tidaklah sulit. Anda cukup mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan atau Anda mengunjungi toko khusus peralatan kue yang ada di kota Anda. Dengan begitu Anda akan menemukan bahan-bahan yang ditentukan untuk membuat kue kering coklat chip ini dengan baik dan tentunya menghasilkan rasa yang lezat. Di bawah ini ada beberapa bahan utama yang bisa Anda persiapkan untuk Anda dapat membuat kue kering coklat chip yang lezat dan bisa Anda santap bersama dengan keluarga.

Ini dia bahan-bahan utama yang harus Anda sediakan untuk Anda bisa mencoba Cara Membuat Kue Kering Coklat Chip berikut ini versi blog Resep Masakan Indonesia

Bahan Kue Coklat Chip

  • 225 gram tepung terigu
  • 1 butir kuning telur
  • 20 gram coklat bubuk
  • Coklat Chip secukupnya
  • 175 gram margarine
  • 125 gram gula halus
  • 1 sendok makan susu bubuk

Itulah beberapa bahan yang harus Anda sediakan untuk Anda bisa membuat Kue Kering Coklat yang lezat dan bisa Anda santap bersama dengan keluarga tercinta. Untuk bisa mendapatkan bahan-bahan utama di atas, Anda bisa mengunjungi pusat perbelanjaan atau Anda bisa mengunjungi toko khusus kue yang ada di kota Anda. Anda tidak perlu susah-susah mencarinya sebab ini semua sudah tersedia di berbagai tempat tersebut. Sebelum Anda mengetahui cara membuatnya, ada baiknya Anda memeriksa kembali mengenai bahan-bahan yang tersebut di atas. Lengkapilah bahan-bahan yang belum lengkap, barulah Anda bisa langsung membuat kue kering coklat chip.

Inilah cara pembuatan dari resep kue kering coklat chip yang bisa Anda coba sendiri di rumah untuk Anda sajikan kepada keluarga tercinta Anda.

  • Pertama-tama untuk membuat kue ini adalah kocoklah margarine, gula halus dan kuning telur menggunakan mixer hingga mengembang.

  • Setelah itu, masukkan tepung terigu, coklat bubuk dan susu bubuk, sambil dikocok hingga semua adonan tercampur rata.

  • Setelah tercampur rata, masukkan coklat chip sesuai selera. Kemudian, tuang sedikit demi sedikit, dibentuk bulat adonan ke loyang oven.

  • Kemudian pangganglah ke dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius. Tunggu hingga matang dan berubah warna menjadi kecoklatan.

  • Angkat, dan biarkan dingin.

  • Kue kering coklat chip sudah siap disajikan untuk keluarga Anda.

Itulah cara pembuatannya yang bisa Anda coba di rumah, dan hasilnya bisa sebagai sajian cemilan untuk keluarga tercinta Anda. Sangat mudah bukan? Anda pun tidak akan membutuhkan waktu lama untuk membuat kue kering coklat chip ini. Anda pun akan terbebas dari kejahatan makanan yang sedang ramai diperbincangkan orang saat ini. Jadilah Anda pelindung keluarga Anda dengan menyajikan cemilan yang sehat dan juga lezat nempel di lidah.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kue Kering Coklat Chip"