Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Semprit Mawar

 

Resep Kue Semprit Mawar

Resep Kue Semprit Mawar - Kue Semprit tidaklah sulit untuk dibuat, karenanya Anda bisa mempraktekannya sendiri di rumah tanpa peralatan khusus.

Kue Semprit Mawar merupakan kue khas lebaran yang selalu kita temui di manapun kita berkunjung. Namun, jangan puas hanya bisa menjadi pencicip kue saja, karena kalau Anda bisa membuatnya sendiri maka kepuasan akan lebih besar lagi. Dan tentu saja, menjadi kebanggaan tersendiri jika bisa membuat kue lebaran yang satu ini.

Kue semprit, merupakan salah satu kue yang menjadi suguhan saat lebaran disamping Resep kue putri salju, dan bahkan hari biasa. Cara membuat kue semprit yang enak dan gurih ini tidak sulit. Jika Anda penasaran, berikut ini caranya.

Bahan Resep Kue Semprit Mawar

  • 40 gram tepung maizena (tepung yang terbuat dari jagung)
  • 200 gram mentega
  • 380 gram tepung terigu berkadar protein sedang
  • 150 gram gula halus atau gula pasir
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur
  • ¼ sendok teh vanili bubuk
  • 110 gram kismis atau selai sesuai selera secukupnya

Cara Membuat Resep Kue Semprit Mawar :

Campurkan tepung maizena dan tepung terigu hingga tercampur sempurna, kemudian ayak;

Dalam tempat yang berbeda, rendamlah kismis pada putih telur;

Siapkan wadah lain yang lebih besar, lalu masukkan kuning telur, margarin dan gula kemudian kocoklah dengan menggunakan mixer hingga semua bahan tercampur rata;

Masukkanlah hasil ayakan tepung terigu dan tepung maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tepung tersebut habis, usahakan tidak ada gumpalan pada adonan.

Siapkan loyang untuk memanggang resep kue semprit dan olesi dengan margarin hingga rata pada seluruh permukaan loyang.

Ambillah plastik untuk membuat cetakan kue, dan masukkan adonan yang sudah jadi ke dalamnya. Kemudian, pencetlah plastik hingga adonan keluar dan bentuklah seperti mawar. Pastikan semua loyang terisi dan tidak saling bersinggungan satu sama lainnya.

Kemudian, letakkan kismis satu persatu pada tengah-tengah kue mawar yang setengah jadi, atau bisa juga di ganti dengan menggunakan selai yang Anda sukai.

Kemudian pangganglah kue dalam oven hingga kue mengering, kira-kira 20 menit.

Nah, dengan demikian kue semprit sudah jadi, Anda bisa memasukkannya ke dalam stoples dan menatanya dengan rapi setelah dingin. Sangat mudah bukan resep kue semprit? Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Kue Semprit Mawar"