Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Keju Kering Renyah

 

Resep Kue Keju Kering Renyah

Resep Kue Keju Kering Renyah – Kue keju bisa dibuat dengan beberapa alat ringan saja, dan bahkan sangat praktis jika dibuat sebagai camilan instan pelengkap teh atau kopi.

Resep kue keju yang enak dan renyah sekarang ini banyak diburu apalagi akan mendekati lebaran pasti banyak sekali yang memburu resep kue kering yang satu ini. Memang tidak bisa dipungkiri kelezatan dari kue keju tidak bisa mengalahkan kelezatan kue manapun. Untuk Anda yang ingin mencoba resep kue yang satu ini tidak perlu khawatir karena disini akan diberikan resepnya secara jelas lengkap dengan bagaimana cara membuatnya.

Bahan Kue Keju Kering Renyah

Bahan Utama:

  • 125 gr mentega atau margarin
  • 200 gram tepung rendah protein
  • 100 gr keju
  • 50 gr maizena
  • 2 buah telur

Bahan Tambahan:

  • Keju satu batang
  • 1 buah kuning telur

Cara Membuat Kue Keju Kering Renyah

Masukkan mentega atau margarin, kuning telur kemudian kedua bahan ini dikocok sampai tercampur jadi satu.

Setelah tercampur jadi satu dan rata tambahkan keju yang sudah diparut dan juga tepung maizena. Aduk sampai merata, setelah merata tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai adonan berbulir.

Setelah adonan jadi, bentuk adonan sesuai dengan selera Anda. Anda bisa membuat menjadi bentuk kotak, daun, boneka, ataupun bentuk yang lainnya. Adonan yang sudah dicetak letakkan pada loyang yang sudah diolesi dengan mentega dan juga taburan tepung terigu.

Setelah ditata rapi pada loyang masukkan pada oven selama 20 menit, setelah itu keluarkan dan olesi dengan kuning telur dan taburi dengan keju parut. Kemudian masukkan kembali selama 15 menit lalu angkat dan dinginkan. Dan hidangkan pada toples ataupun piring saji.

Bagaimana sangat mudah bukan membuat Kue Keju ini? Jika dibandingkan dengan membeli jadi tentu saja harganya akan jauh lebih mahal jika beli di toko. Untuk Anda yang ingin mencoba membuat kue keju sendiri resep ini bisa dijadikan salah satu referensi untuk Anda. Jika Anda ingin menambah jumlah dari kue yang dibuat Anda bisa menambah jumlah tepung dan bahan lainnya agar jumlah kue yang dibuat semakin banyak.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Keju Kering Renyah"