Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Merk Laptop Terbaik

 

Laptop Keluaran Terbaru dan Kisaran Harga

Laptop merupakan perangkat elektronik yang cara kerjanya menyerupai komputer dengan ukuran yang lebih kecil dan mudah dibawa ke mana saja. Perangkat elektronik ini punya berbagai ukuran mulai dari 11 inch hingga yang paling besar 17 inch dengan bodi yang pipih. Tidak heran jika laptop kini sangat menunjang berbagai kegiatan seperti bekerja, belajar, hingga bersantai. Tertarik beli laptop baru? Temukan koleksi produk laptop terlengkap dari berbagai brand seperti Lenovo, Asus, HP dan lainnya. Sebelum beli, simak juga informasi lengkap dan harga laptop paling update di sini:

Cara Memilih Laptop yang Bagus dan Cocok untuk Anda:

Bagi Anda yang masih awal dalam penggunaan laptop, wajar saja masih kebingungan dalam memilih perangkat tersebut. Untuk itu Anda perlu mengikuti panduan dalam menentukan perangkat laptop terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Ukuran Laptop

Ukuran laptop merupakan salah satu hal dasar yang perlu Anda pertimbangkan. Ukuran laptop dari ukuran layar perangkat tersebut. Biasanya dari berbagai merk laptop memiliki ukuran layar 11 inch ultrabook sampai dengan 17,3 inch yang beratnya bisa mencapai 1 sampai dengan 2 kg.

Bagi Anda yang membutuhkan portabilitas yang tinggi, sebaiknya pilih laptop yang memiliki ukuran yang kecil dan compact. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam penggunaannya karena akan sangat mudah untuk dibawa bepergian.

2. Jenis dan Ukuran Media Penyimpanan

Tak heran saat membeli perangkat elektronik, media penyimpanan adalah hal yang sangat diperhitungkan. Laptop memiliki 2 jenis penyimpanan yaitu SSD dan juga harddisk. Dua jenis media penyimpanan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Harddisk adalah penyimpanan yang memiliki kapasitas yang besar dan tidak terlalu mahal namun memiliki kecepatan selayaknya SSD. Sementara SSD adalah penyimpanan yang cukup mahal untuk ukuran yang kecil namun memiliki kecepatan yang kencang karena teknologinya yang lebih baru. Itu sebabnya tak heran sekarang banyak berbagai merk laptop mulai beralih menggunakan hardisk bertype SSD karena lebih cepat.

3. Kapasitas RAM

Selanjutnya adalah kapasitas RAM. Semakin besar RAM suatu laptop maka semakin cepat laptop tersebut dapat digunakan. Jika Anda adalah seorang gamer (gaming) ataupun programmer, tak salah lagi bahwa Anda perlu mencari laptop yang memiliki spesifikasi RAM yang tinggi. Namun, bagi Anda mungkin yang menggunakan laptop sebatas hal biasa Anda dapat menyesuaikannya dengan RAM yang tidak terlalu besar seperti 4-6 GB.

4. Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai adalah pertimbangan ke-4 yang perlu Anda perhatikan. Hal ini sejalan dengan jumlah RAM yang Anda miliki. Semakin tinggi RAM suatu perangkat tentu semakin banyak aplikasi yang dapat dijalankan sehingga menghabiskan baterai yang banyak pula.

Itu sebabnya Anda perlu memperhatikan ketahan baterai laptop tersebut. Tentu saja yang memiliki ketahanan baterai yang awet. Jangan sampai Anda memiliki RAM yang tinggi namun ketahan baterai yang rendah. Hal ini bisa sangat berbahaya untuk laptop Anda.

5. Kualitas Layar

Saat ini laptop sudah memiliki 2 jenis layar yaitu LED dan juga LCD. Layar LED diakui dapat menghemat penggunaan listrik namun tidak terlalu cerah saat digunakan di luar ruangan atau outdoor. Sementara LCD memiliki kecerahan yang lebih dari pada LED sehingga sangat mendukung untuk digunakan di luar ruangan.

6. Konektvitas yang Lengkap

Saat ini wifi adalah konektivitas yang paling utama. Sehingga Anda perlu memastikan konektivitas wifi ini ada pada perangkat tersebut. Selain itu patikan juga laptop Anda memiliki port usb, LAN dan HDMI/VGA. Itu adalah port umum yang biasanya akan Anda gunakan suatu waktu tertentu.

7. Prosesor

Yang terakhir adalah prosesor. Prosesor laptop selalu mengalami perkembangan. Jika dahulu biasanya kita mengenal pentium sekarang ini telinga sudah dibiasakan dengan bahasa “core”. Core sendiri adalah prosesor dari brand Intel. Bukan hanya itu saja, AMD juga menjadi brand yang bisa diandalkan setara dengan Intel.

Walau sudah terbukti bahwa Intel memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan AMD. Semakin tinggi core laptop Anda, semakin baik pula performa yang dihasilkan.

8. Merk Laptop

Merk laptop merupakan salahsatu yang bisa menjadi pilihan cukup membingungkan. Merk laptop terkenal diantaranya : Apple, DELL, Lenovo, Asus, HP, Acer, Toshiba, hingga merk Xiaomi. Biasanya setiap merk laptop memiliki keunggulannya masing-masing. Namun, anda bisa memilih merk laptop terbaik dengan melihat secara detail sepsifikasi laptop yang Anda inginkan. Coba bandingkan 2 laptop terbaik pilihan Anda dan bandingkan secara detail. Kemudian Anda bisa memilih laptop sesuai fitur yang memang bisa mendukung kinerja Anda.

Berikut merk laptop terbaik, Berikut ulasannya.

1. Apple

Laptop brand Apple ini hadir dengan Sistem Operasi bawaan brand itu sendiri yaitu MacOS. Tahukah Anda? Brand ini diakui bahkan sampai seluruh dunia yaitu merk laptop termahal. Penasaran mengapa produk merk ini dibandrol dengan harga yang mahal? Jadi, setiap produk laptop keluaran apple ini didesain dengan sangat mewah dari material premium. Selain itu perangkatnya juga memiliki prosesor yang sangat kuat.

Jika biasanya suatu laptop digunanakan hingga 3 tahun, kecepatan dari laptop tersebut akan berkurang seiring banyaknya data yang telah ditampung pada laptop tersebut. Dan itu tidaklah berlaku untuk produk Apple. Selain itu produk ini juga dibekali dengan baterai yang awet dan mumpuni. Tak ketinggalan, apple memiliki ciri khas dimana layar retina pada laptop ini tak pernah tertandingi dari merk laptop terbaik lainnya.

2. Dell

Memiliki bodi yang sangat kuat dengan inovasi-inovasi terdepan, itulah keunggulan dari laptop merk Dell. Merk ini memiliki fokus yang sangat tinggi pada kualitas laptop yang dihadirkan. Tidak melulu harus launching setiap tahun, Dell justru mengelurkan update produknya berdasarkan inovasi-inovasi terbaru yang dihadirkan dari produk tersebut.

Tak hanya di Indonesia saja, produk keluaran merk laptop terbaik ini juga diakui sampai ke dunia dan sudah mendapatkan tempat di pasar dunia. Laptop ini selalu hadir memenuhi kebutuhan-kebutuhan dengan kualitas dan harga yang seimbang dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Salah satu fitur yang juga membuat produk ini diakui dan disukai adalah daya tahan baterai untuk setiap laptop sangatlah awet.

3. Lenovo

Tidak harus mewah yang penting bisa membantu pekerjaan, itulah yang membawa merk ini diakui dan disukai. Terlebih untuk masyarakat Indonesia, ini adalah merk laptop terbaik yang sangat disukai. Mengapa demikian? Merk ini hadir membawa laptop dengan segmen harga yang sangat berjenis. Jadi, siapa pun bisa medapatkan laptop merk lenovo walaupun budget yang sediakan tidak terlalu banyak.

Jika Anda ingin laptop seharga puluhan juta, merk ini hadir membawa Anda dengan produk laptop harga puluhan juta. Jika Anda ingin laptop dibawah 5 juta saja, Lenovo juga memiliki produk sesuai dengan budget tersebut. Hal ini adalah salah satu mengapa merk ini diakui di pasar elektronik. Tak ketinggalan juga, produk laptop lenono juga diakui dengan keawetannya dan durabilitasnya yang tinggi.

4. Asus

Memiliki penawaran harga yang baik, itulah yang membawa merk laptop terbaik ini menjadi salah satu merk laptop terbaik 2021. Asus diakui mampu menjangkau banyak kalangan sehingga produk ini semakin dikenal di pasar elektronik.

Selain itu, salah satu produk Asus yang sangat mendunia sehingga membawa merk ini dilirik oleh pasar elektronik adalah laptop seri ROG untuk gaming. Ini adalah salah satu produk Andalan dari merk ini. Dengan spesifikasi yang tinggi termasuk RAM dan prosesor yang mumpuni, Lapto Asus seri ROG ini bisa membawa para gamer ke dunia gaming yang sempurna.

5. MSI

Jika disebut merk MSI, apa yang ada dibenak Anda? Game? Anda benar. Merk laptop MSI ini dikenal dan meroket dari para gamer-gamer dunia. Laptop ini hadir dengan spesifikasi yang sangat tinggi seperti spesifikasi RAM minimal 8 GB yang mampu memuaskan para gamer. Terlebih lagi saat ini game sangatlah marak, merk laptop ini pun semakin dikenal dan menjadi salah satu laptop game terbaik dunia.

Bisa digunakan untuk pekerjaan sehari-hari, namun laptop merk ini memang pada dasarknya dikhususkan untuk para gamer. Tahukah Anda? Laptop dari merk ini dibandrol dengan harga 10 juta keatas. Jadi, akan sangat boros apabila digunakan untuk hal-hal yang sederhana saja.

6. HP

Salah satu merk laptop terbaik yang banyak digunakan di Indonesia, HP memiliki keunggulan dimana hadir dengan penawaran harga yang sangat baik. Tak hanya itu, laptop dari merk ini juga diketahui memilki garansi  yang komprehensif hingga 3 tahun. Gimana? Apakah Anda salah satu pengguna laptop ini? Apakah Anda puas dengan harga dan fitur yang dihadirkan? Merk laptop HP ini diakui memiliki dukungan pelanggan yang baik sehingga mampu menjadi salah satu merk laptop yang terbaik tahun ini.

7. Acer

Berikutnya ada merk Acer. Apakah Anda salah satu pengguna laptop dari merk yang satu ini? Merk ini sudah sangat terkenal di Indonesia dan tahukah Anda? Bahwa penjualan laptop merk Acer di Indonesia mampu menaikkan penjualan laptop merk ini di dunia.

Indonesia merupakan salah satu pengguna laptop merk Acer terbanyak. Wajar saja, laptop ini hadir dengan segmen haga yang sangat bervariasi dan cocok untuk banyak kalangan. Jika Anda ingin laptop mahal, merk ini menyediakan prdouk yang Anda inginkan. Namun, jika Anda ingin laptop yang tergolong murah, merk ini juga memiliki produk yang Anda cari.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Merk Laptop Terbaik"