Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tempe Goreng Mendoan

Resep dan cara membuat Tempe Mendoan Goreng yang Enak ini merupakan gorengan tempe yang dikombinasikan dengan tepung dengan rasa renyah dan gurihnya. Tempe Mendoan tempe banyak dijumpai di daerah Banyumas, Tegal, Purwokerto, Semarang dan kota-kota lainnya di Jawa Tengah.

Resep Tempe Goreng Mendoan


Tempe mendoan adalah salah satu menu camilan goreng favorit sepanjang masa. Camilan klasik dari tempe dengan lapisan tepung yang digoreng sebentar ini sangat lezat dengan cocolan sambal kecap.

Saat ini tempe mendoan menjadi salah satu cemilan yang digemari banyak orang. Selain enak dinikmati dengan cabe rawit utuh, tempe mendoan juga enak saat dimakan dengan saus kecap pedas atau sambal kacang. Tempe mendoan juga sering dijadikan pendamping berbagai makanan, seperti pecel, nasi uduk, nasi goreng atau nasi liwet. Di beberapa daerah, Tempe mendoan juga sering dijadikan sebagai menu sarapan atau sajian saat ada perayaan.

Ciri khas dari tempe mendoan adalah lembek dan warnanya terkesan tidak matang.

Bahan Resep Tempe Goreng Mendoan

  • 5 batang tempe segar
  • 5 buah bawang dicincang persegi
  • gunakan minyak untuk menggoreng secukupnya

Bahan lapisan tempe mendoan:

  • tepung terigu seberat 200 gram (rendah protein)
  • gunakan air bersih secukupnya
  • garam dan penyedap rasa sesuai selera anda

Berikut Cara membuat tempe mendoan:

pertama, untuk Bahan lapisan: Campurkan adonan tepung terigu, penyedap rasa, dan garam kemudian diaduk – aduk, lalu dituangkan air bersih sampai merata

selanjutnya langkah yang kedua, Sesudah bahan lapisan tercampur rata, masukan potongan daun bawang yang sudah di cincang, lalu kemudian aduk lagi hingga merata.

kemudian Langkah ketiga, Sediakan tempe yang akan digoreng, iris iris hingga berbentuk tipis, kemudian celupkan dalam adonan tepung hingga merata.

Terakhir, tempe yang sudah disediakan di Goreng dalam minyak panas hingga mendo (setengah matang) sambil tempe di bolak balik, angkat dan Tempe Mendoan buatan anda siap untuk disajikan.

Posting Komentar untuk "Resep Tempe Goreng Mendoan"