Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Harus Menulis Blog

 

Menulis Online di Internet


Menulis Online di Internet - Saya telah menulis online selama lebih dari dua dekade. Dan dukungan keuangan utama saya selalu baik untuk menulis (atau mengedit) atau pengajaran menulis secara online.

Bahkan, awal saya terjun ke menulis online untuk Internet tidak dimaksudkan untuk menjadi usaha yang menguntungkan melainkan cara untuk mengekspresikan diri ketika saya membuat transisi untuk mengajar menulis dan mengajar memberikan materi di kelas tempat saya mengajar. Saya tahu bahwa setelah bertahun - tahun menulis secara online setiap hari banyak keuntungan dan kemudahan dalam menulis. 

Kejutan Menulis Secara Online

Kejutan yang saya alami rutin dalam menulis ketika saya menemukan bahwa hobi saya benar-benar bisa mendapatkan lebih dari usaha profesional saya? Itulah sebabnya saya mendorong siswa saya dan teman-teman penulis saya untuk mengeksplorasi menulis online internet untuk sebuah website, Blog Pribadi atau hanya untuk bersenang-senang dan mencari keuntungan. Ada tiga alasan yang baik bagi penulis untuk menghabiskan setidaknya sepotong yang cukup besar dari waktu penulisan mereka menulis online di Internet.

Pertama, dan terutama, jika Anda seorang penulis maka Anda membutuhkan audiens. Jika Anda membaca artikel ini maka Anda tahu ada audiens besar mengakses materi bacaan mereka melalui Internet. Tidak seperti penonton membaca bahan cetak tradisional, audiens membaca secara online melalui jaringan Internet tumbuh secara eksponensial. 

Semakin banyak orang yang meninggalkan surat kabar tradisional, majalah, dan buku untuk berlangganan ezines, halaman web, blog, dan RSS feed. Jika Anda dapat menemukan audiens Anda di Internet, maka itu adalah alasan yang sangat baik untuk menulis online untuk web.

Alasan Saya Menulis Online di Blog

Alasan lain yang baik bagi penulis untuk transisi ke website atau blog adalah bahwa adalah di mana uang hari ini. Sementara uang dapat dibuat melalui jalan-jalan tradisional penerbitan buku, menjual artikel, atau bekerja sebagai penulis untuk menyewa itu semakin sulit bagi didirikan, terbukti penulis untuk mencari nafkah dan sangat sulit bagi pendatang baru untuk menerobos masuk pada upah yang layak huni. 

Namun penulis dapat memulai bisnis mereka sendiri dengan cepat dan murah atau bekerja untuk disewa untuk mempelajari tali dan membangun telur sarang mereka. Mencoba untuk melakukan salah satu dari hal-hal di dunia penerbitan tradisional tidak akan menemukan keberhasilan.

Akhirnya, atau ketiga, ada manfaat untuk semua orang di Internet. Sebagian besar metode penerbitan tradisional terbatas pada wilayah tertentu karena biaya pencetakan dan distribusi. Namun tidak ada pertimbangan di Internet, sehingga penulis dapat menjangkau audiens di seluruh dunia. 

Ini berarti bahwa apa yang mungkin tampak manfaat yang agak kecil dan mungkin menemukan audiens mereka adalah ratusan, ribuan, atau bahkan jutaan. 

Itu berarti ada kebutuhan untuk artikel dan publikasi untuk orang-orang ini. Sebagai penulis yang ideal untuk setiap publikasi yang memiliki bidang terbuka lebar untuk memulai sendiri.

Ketiga alasan sederhana ini harus cukup bagi setiap penulis untuk mempertimbangkan menulis untuk web. Internet adalah tempat yang bagus untuk masuk dan memulai sebagai penulis profesional dan Internet adalah tempat yang lebih baik bagi pro yang mapan untuk mendapatkan keuntungan.

Mungkin kalian memerlukan cara bagaimana memulai menulis di blog? kalian hanya perlu Email dan mendaftar ke penyedia blog atau website gratis saya menyarankan memakai Blogspot. Karena kebanyakan penulis online menggunakan Platfrom dari google tersebut. Suka menulis novel? Saya punya caranya untuk membimbing anda menjadi salah satu orang yang Menulis Novel Di Blog. Sama halnya kita menulis buku novel dan menjualnya. Menulis Novel di Blog juga kita bisa mendapatkan uang, maupun bagi guru menulis materi yang diajarkan dikelas juga kita mendapatkan keuntungan dua kali lipat.

Berikut adalah beberapa alasan terbesar mengapa kamu yang sedang membaca ini semua harus segera memulai blogging sekarang juga!

Meningkatkan Skill Menulis

Hal yang pertama dan juga salah satu alasan menarik mengapa kita harus mulai blogging adalah untuk meningkatkan ketajaman skill menulis. Pengalaman dan banyak berlatih adalah kunci dari sebuah hasil yang bagus, termasuk tulisan. Walaupun blogger biasanya adalah penulis yang telah handal, tapi tidak semua blogger adalah penulis yang bagus. Beberapa dari mereka biasanya mengasah kemampuan menulis mereka melalui blogging ini. Mungkin awalnya akan terasa aneh karena kita tidak terbiasa, namun jika sudah sering melakukannya, maka semuanya akan terasa lebih mudah. Kata kata yang ditulis juga akan mengalir dengan sendirinya. 

Menghasilkan Uang 

Ini mungkin salah satu alasan menarik mengapa banyak orang memutuskan untuk blogging. Bila kita memiliki banyak pembaca dan juga pengunjung, maka kita bisa monetisasi blog lho. Sangat bermanfaat untuk memiliki tambahan sumber penghasilan di zaman sekarang. 

Blogger memonetisasi blog mereka dalam banyak cara berbeda – biasanya lewat iklan, berbagi tautan, posting sponsor, produk, lomba blog dan program afiliasi. Blogger yang bekerja keras dan fokus untuk menghasilkan uang dari blog mereka sering mendapatkan lebih banyak uang dari blog daripada yang bisa mereka peroleh dalam pekerjaan tradisional. Selain itu, menghasilkan uang juga bisa banget dilakukan dari endorsement. Blogger bisa bekerja sama dengan perusahaan tertentu untuk meng-endorse produk atau layanannya. Benefitnya bisa beragam, dari uang tunai hingga produk gratis, loh. Hal ini juga tergantung kesepakatan antara blogger dan perusahaan.

Tempat Dokumentasi

Dengan menulis dan menceritakan pengalaman pribadi kita ataupun membagikan foto foto di blog secara tidak langsung kita sudah menjadikan blog sebagai tempat dokumentasi. Ketika memiliki blog, kita juga memiliki tempat untuk menyimpan kenangan itu. Hal ini juga dapat membantu kita melihat seberapa jauh kita sudah berkembang dan berapa banyak hal yang telah dilewati. 

Membagikan Cerita Kita

Ketika mempunyai blog sendiri, kita bisa memilih untuk menulis tentang topik apa yang sedang diminati, disukai dan juga cara penulisannya, informasi apa yang ingin dimasukkan maupun dihapus. Hal ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental kamu karena mengungkapkan cerita atau perasaan kita ke suatu wadah akan membuat lebih lega dan rileks.

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Di dalam dunia blogging, percaya diri sangatlah dibutuhkan dan menjadi aspek penting sebelum memulai blogging. Pasti akan ada namanya perbedaan pendapat. Misalnya si X berpendapat buruk dan tidak setuju terhadap tulisan kita di blog, kita harus percaya diri untuk memberikan solusi dan tetap percaya diri terhadap pendapat sendiri sekalipun itu melalui tulisan. Walaupun ada kritik terhadap tulisan, kita harus tetap percaya diri. Jangan down dan usahakan untuk mengambil manfaat dari kritik dan saran tersebut agar kedepannya menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, pastinya awal menulis kita akan merasakan nervous dan merasa tidak se-piawai blogger lainnya. Namun semakin sering menulis, membagikan tips dan yang lainnya secara tidak langsung akan membuat kita juga percaya diri dengan apa yang kita share di blog.

Belajar Untuk Mendisiplinkan Diri

Terkadang memang sulit untuk mengetahui apa yang harus dikerjakan. Tetapi, ketika memiliki blog, kita akan belajar untuk lebih konsisten dan bertanggung jawab atas blog. Kita pun bisa mengatur jadwal posting di blog, dan akan merasa bertanggung jawab penuh atas jadwal posting itu. Blogging ini akan secara bertahap membantu untuk menciptakan kebiasaan baik dan mendisiplinkan diri setiap hari yang dapat membantu untuk melihat kesuksesan nyata dalam jangka panjang.

Membangun Relasi

Dengan menggunakan dan berkecimpung di dalam dunia blog, maka kita akan mengenal banyak orang baru. Mulai dari pengunjung setia kamu sampai juga dengan teman blog kamu yang lain. Selain itu, biasanya para blogger akan ada komunitas sendiri sesuai dengan tema blog kamu. Jadinya kita bisa menjalin relasi yang baik bersama beberapa orang lain yang akan berguna dan bermanfaat pastinya. Relasi yang dibangun tidak hanya datang dari dalam negeri sendiri aja nih. Kita bisa banget mendapatkan teman dan pengunjung dari luar negeri, loh. Pokoknya nggak kalah sama social media juga. 

Let’s face it, mencari orang lain yang memiliki satu minat dengan kita adalah hal yang tidak mudah didapatkan. Jadi, lebih baik berhentilah mencari orang-orang yang berpikiran sama dan buatlah magnet bagi mereka untuk dapat menemukan kita. Dengan blog, kita membuka ruang diskusi dan juga forum untuk berkumpul dengan orang diluaran sana yang memiliki hobi, minat dan pikiran yang sama dengan kita.

Membuka Banyak Kesempatan

Blogging dapat melahirkan peluang bisnis dan kesempatan lainnya. Misalnya, kamu mempunyai blog mengenai fashion dan banyak visitor yang membuat blogmu terkenal. Karena dari blog, bisa saja kamu ditawarkan untuk ikut dalam podcast, talkshow, seminar atau apapun yang akan membahas style dan fashion. Mungkin juga, saking menariknya blog kamu, perusahaan besar ingin bekerja sama denganmu karena merasa kamu adalah kandidat yang cocok untuk membantu perusahaan mereka. Blogging ini sangat memungkinkan siapapun untuk membuka peluang dan kesempatan baru atas hal yang tidak pernah dicapai sebelumnya.

Bisa Menjadi Portofolio

Kamu punya beragam tulisan menarik selama kuliah, internship atau project? Atau punya skill design dan punya beberapa karya seperti banner, poster dan lain sebagainya? Blog bisa jadi portfolio lho. Karena blog bisa mendokumentasikan berbagai hal termasuk tulisan dan gambar, kamu bisa memanfaatkan ini untuk approach ke job recruiter. Dengan blog, orang pun bisa melihat hasil karya kamu dengan mudah dan siapa tahu, kamu bisa keterima kerjaan karena portofolio di blog kamu.  

Membangun Personal Branding

Personal branding itu penting banget lho di jaman sekarang. Dan kamu bisa membangun hal ini lewat blog. Dengan konten blog kamu atau portofolio yang kamu cantumkan di blog bisa membuat para pengunjung tahu interest kamu hingga bidang dan skill yang kamu kuasai. Skill dan karya yang kamu hasilkan bisa menjadi value lebih yang bisa dilirik oleh banyak orang atau perusahaan.

Nah, diatas adalah beberapa alasan penting mengapa kamu harus mulai ikut blogging dari sekarang. Meskipun diatas hanya bisa disebutkan beberapa, namun manfaat dari blogging sendiri ada banyak banget untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Jadi, jangan ragu buat mencoba blogging sendiri, yuk! 

 

Posting Komentar untuk "Anda Harus Menulis Blog"