Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Bawang Gurih dan Renyah

Resep Kue Bawang Gurih dan Renyah
Kue Bawang

Resep kue bawang gurih dan renyah menjadi salah satu pilihan para ibu untuk membuat cemilan di rumah. Selain memang cemilan sangat dibutuhkan untuk waktu-waktu senggang, Resep Kue Kering ini sangat berperan penting untuk pemersatu kebersamaan bersama dengan anggota keluarga di rumah. Sembari ngobrol, saling bertukar pikiran atau sekadar bercanda satu dengan lainnya, pasti membutuhkan cemilan untuk penengahnya. Memang banyak sekali cemilan-cemilan di luar sana yang sudah tersedia dan bisa langsung dimakan. Namun semakin hari kasus kejahatan semakin banyak ditemukan di Indonesia bukan. Bahkan kasus kejahatan dalam makanan pun tidak sedikit beredar.

Ibu mana yang menginginkan anggota keluarganya turut menjadi korban kejahatan makanan tersebut. Tentu tidak akan ada yang menginginkannya, untuk itu tidak ada salahnya apabila Anda turut mencoba resep kue bawang ini untuk cemilan Anda dan keluarga di rumah. Selain rasanya yang gurih dan menempel di lidah, Anda pun tidak akan kesulitan ketika membuatnya. Anda juga tidak akan kesulitan dalam pencarian bahan-bahan utama dalam resep kue bawang ini, sebab seluruh bahan mudah Anda cari.

Inilah beberapa bahan utama yang harus Anda persiapkan untuk membuat resep kue bawang rumahan yang garing yang sangat mudah Anda buat di rumah.

Resep Kue Bawang

  • 200 gram tepung terigu yang rendah protein
  • 15 gram tepung sagu
  • 1 butir telur ayam, lalu kocok lepas
  • ¼ sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 3 buah bawang merah, lalu Anda haluskan
  • 1 sendok makan seledri yang sudah dicincang halus
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan air es atau air dingin
  • 25 gram margarin
  • Minyak goreng secukupnya

Itulah beberapa bahan utama yang bisa Anda persiapkan untuk Anda membuat kue bawang. Sesuai dengan bahan utama yang sudah disebutkan di atas, Anda tidak akan kesulitan dalam mencari bahan-bahan dari kue bawang ini. Anda cukup mengunjungi pasar atau pusat perbelanjaan lainnya untuk Anda bisa menemukan seluruh bahan-bahan yang dianjurkan di atas. Sebelum Anda mengetahui dari cara pembuatan kue bawang yang renyah dan gari ini, Anda pastikan terlebih dahulu bahan-bahan di atas sudah tersedia dan Anda persiapkan seluruhnya supaya Anda bisa membuat kue bawang dengan rasa yang gurih super enak.

Sama halnya dengan Resep Pisang Goreng Keju dan Resep Telur Gabus. Ada baiknya jika Anda menaruh bahan-bahan yang di sebutkan di atas tersebut ke dalam wadah yang nantinya akan mempermudah Anda dalam pembuatan kue bawang ini. Anda ukur terlebih dahulu sesuai dengan resep kue bawang di atas. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak bekerja dua kali. Anda bisa mempersiapkan seluruh bahan tersebut sesuai dengan takarannya masing-masing dan Anda berikan wadah yang mempermudah pengerjaan Anda ketika membuat kue bawang ini. Jika sudah Anda persiapkan seluruhnya, sekarang sudah waktunya Anda untuk mengetahui bagaimana caranya agar bisa membuat kue bawang ini dengan rasa yang gurih dan nempel di lidah.

Inilah cara pembuatan dari kue bawang yang bisa Anda coba di rumah, untuk mengisi cemilan bersama dengan keluarga.

Campurkan bahan seperti tepung terigu, telur ayam, tepung sagu, garam, margarine dan juga kaldu bubuk di dalam satu wadah adonan. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata.

Tambahkan air es, bawang merah dan seledri. Aduk kembali adonan tersebut hingga menjadi berbutir dan mengeras.

Jika sudah menjadi adonan yang mengeras, ambil adonan tersebut kemudian giling hingga tipis dan licin.

Setelah menjadi adonan yang tipis dan licin, Anda potong adonan tersebut menjadi berbentuk seperti wajik. Sebenarnya ini tidak terlalu dipermasalahkan, Anda juga bisa mengkreasikan sesuai dengan keinginan Anda.

Goreng adonan yang sudah di potong tersebut menggunakan minyak goreng yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, hingga berwarna kuning kecoklatan.

Angkat dan tiriskan kue, dinginkan sejenak. Masukkan kue ke dalam toples yang kedap udara agar tidak melempem.

Itulah Resep Kue Bawang Rumahan Renyah dan Garing versi blog Resep Masakan Indonesia yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Tidak sulit bukan, bahkan cenderung sangat mudah di buat. Proses pembuatan dari kue bawang ini pun tidaklah memakan waktu yang lama. Sehingga Anda bisa menyajikan cemilan sehat untuk keluarga dalam waktu yang cepat. Dengan begini Anda akan terhindar dari makanan yang tidak sehat atau juga makanan yang seharusnya tidak dicampurkan dengan bahan yang berbahaya.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Bawang Gurih dan Renyah"