Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Pretest PPG dan UP

Soal Pretest PPG dan UP Untuk membantu bapak dan ibu guru pada kesempatan ini saya akan membagikan Kumpulan Soal Pretest PPG dan UP lengkap dengan Jawaban. Dengan beberapa Prediksi Soal Pretest PPG pada halaman ini kita bisa belajar memahami soal dengan menyamakan kunci jawaban untuk mengetahui jawabannya.

PPG adalah Pendidikan Profesi Guru merupakan program yang dilaksanakan oleh pemerintah guna mempersiapkan lulusan S1 Pendidikan dan DIV Non pendidikan yang memiliki minat dan bakat menjadi guru untuk menguasai kompetensi guru seutuhnya yang berstandar nasional. PPG merupakan strategi pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidik/kualifikasi khususnya seorang guru melalui program pendidikan.

Kumpulan Soal Pretest PPG dan UP

Keuntungan dan Manfaat Mengikuti PPG

  • Mengapa pemerintah mewajibkan para seluruh calon tenaga pendidik khususnya calon guru harus mengikuti PPG? Karena PPG memiliki beberapa manfaat seperti di bawah ini:
  • Memiliki sertifikasi profesional sebagai guru. Kamu juga tak diragukan lagi untuk menjalankan profesimu sebagai guru dan mengajar di berbagai lembaga pendidikan.
  • Mendapat gelar guru profesional karena dibuktikan dengan mengikuti program pendidikan profesi guru serta sertifikat yang didapatkan.
  • Mendapatkan kompetensi lebih sehingga keahlian mengajar tidak dapat diragukan lagi.
  • Peluang menjadi PNS pun lebih besar karena tak perlu lagi mengikuti seleksi kompetensi bidang.
  • Membuka peluang pekerjaan lebih luas. Seorang yang telah mengikuti PPG akan berkesempatan untuk bekerja di lembaga pendidikan mana saja bahkan bisa mendaftar menjadi SILN (Sekolah Indonesia Luar Negeri)
  • Memacu dan memotivasi calon guru untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kompetensi pendidik yang memang belum dikuasai sepenuhnya.
  • Tentu saja akan menambah relasi dan pengalamanmu.

Berikut Kumpulan Soal Pretest PPG dan UP Lengkap dengan jawaban

Posting Komentar untuk "Soal Pretest PPG dan UP"