Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vitamin dan Extra Fooding Burung Lovebird

Vitamin dan Extra Fooding Burung Lovebird

Vitamin burung lovebird dalam budi daya adalah penunjang reproduksi lovebird agar lebih produktif dan tentu indukan menjadi lebih sehat.

Sobat kicau mania sering kali melewatkan proses ini dan hanya berfokus pada makanan saja, padahal untuk ternak burung lovebird vitamin menjadi faktor utama penunjang hasil anakan lovebird terbaik.

Memang benar tanpa vitamin tambahan, lovebird juga sudah pasti sehat dengan adanya extra fooding, namun dalam berternak burung lovebird perlu vitamin tambahan agar lovebird bisa terus memproduksi telur dan anakan yang baik.

Apa jadinya bila burung lovebird terus saja memproduksi telur dan anakan namun nantinya kualitasnya semakin menurun?

Vitamin Burung Lovebird

Vitamin terbaik burung lovebird yang cocok untuk lovebird telah sering kita jumpai di toko khusus burung, ada produk vitamin dari impor maupun lokal.  ada bisa memilih di toko burung kepercayaan anda untuk membeli vitamin yang bagus untuk beternal  burung lovebird ini.

Extra fooding Burung Lovebird

Sebenarnya extra fooding adalah pakan penunjang agar lovebird mendapatkan variasi pakan yang lebih optimal. Extra fooding pada burung lovebird adalah sayuran-sayuran yang disukai oleh burung paruh bengkok ini.

Beberapa extra fooding yang baik bagi burung lovebird adalah, jagung manis, kangkung, apel (hilangkan bijinya), wortel, mentimun, buah pir Dll.

Cara pemberiannya bisa kita atur sesuai dengan minat lovebird itu sendiri, extra fooding bisa kita berikan 2-3 kali seminggu dengan buah dan sayur bervariasi.

Khusus untuk ternak, hentikan pemberian extra fooding ketika indukan lovebird sedang meloloh anakan. kenapa demikian? faktornya sebagai berikut:

  • Glodok akan menjadi kotor dan memicu datangnya penyakit.
  • Indukan menjadi cepat birahi.
  • Menjadi faktor utama kematian anakan, karena indukan birahi lagi.

Jadi hentikan pemberian extra fooding saat indukan lovebird meloloh anakan, berikan extra fooding apabila anakan sudah cukup dewasa dan indukan kembali memasuki masa kawin.

Posting Komentar untuk "Vitamin dan Extra Fooding Burung Lovebird"