Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Yang Cocok Untuk Ternak Burung Lovebird

Tempat Yang Cocok Untuk Ternak Burung Lovebird

Membahas tentang tempat yang cocok untuk ternak lovebird, mungkin saja sobat kicau masih bingung memilih tempat terbaik bagi burung ternaknya. Kami akan membahas ternak burung  lovebird di dalam rumah dan ternak burung lovebird di luar ruangan, manakah tempat yang cocok? langsung saja kita simak ulasan singkatnya dibawah ini

2 Pilihan Tempat yang Cocok untuk Ternak Burung Lovebird, Apa kelebihan masing-masing tempat penangkaran lovebird di dalam dan di luar rungan?

Ternak lovebird di dalam rumah

Tempat paling aman untuk ternak burung lovebird agar tidak diganggu oleh hewan maupun lalu lalang orang adalah didalam ruangan. Bisa juga sobat kicau memanfaatkan kamar kosong yang tidak terpakai.

Ruangan tersebut haruslah memadai seperti adanya sirkulasi udara masuk dan keluar serta pencahayaan melalui atap kamar agar sinar matahari dapat masuk saat pagi hingga sore hari.

Anda bebas menempatkan kandang burung lovebird sesuai bentuk ruangan, kandang model battery maupun kandang koloni sama saja.

Ternak lovebird di luar ruangan

Ternak burung lovebird di luar ruangan bisa menjadi pilihan karena lebih bebas, itupun jika sobat kicau memiliki halaman belakang yang luas, tapi tidak ada salahnya memanfaatkan tempat tersebut untuk penangkaran burung lovebird.

Bila memilih kandang diluar ruangan berarti sobat kicau menggunakan penangkaran model koloni. Kandang koloni memang membutuhkan tempat luas karena bentuk kandang koloni cukup memakan tempat.

Biaya mahal karena sobat kicau harus membuat sebuah kandang sekaligus atap agar terhindar dari hujan langsung. Silakan hitung sendiri berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuatnya.

Posting Komentar untuk "Tempat Yang Cocok Untuk Ternak Burung Lovebird"