Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TRIP to PANTAI PASIR PUTIH LHOK MEE ACEH BESAR

TRIP to PANTAI PASIR PUTIH LHOK MEE ACEH BESAR
Putroe Ijoe

Kebanyakan pantai di Aceh Besar tampak indah dengan deretan pohon cemaranya, maka di Pantai Pasir Putih Lhok Mee ini sedikit berbeda, karena kita bisa menyaksikan keindahan pohon yang tumbuh berjejer di dalam permukaan laut. Penduduk di sana menyebut pohon tersebut Geurumbang. Juga ada akar-akar bakau yang menjulang di tepi pantainya. Air laut di sana bisa pasang-surut seketika. Ketika air laut tersebut pasang, pasir pantai yang putih tersebut berpadu warnanya dengan air laut yang  biru nan bening. Namun, ketika air laut kembali surut. Akar-akar bakau tadi muncul satu per satu bak ujung tombak yang ditancapkan begitu aja.

Pohon geurumbang ini tumbuh pada ketinggian air sekitar 1-2 meter. Jadi Anda bisa menaiki pohon ini, dan jangan lupa membawa pancing, karena memancing dan duduk di atas pohon ini mempunyai sensasi tersendiri. Karakteristik Pantai Lhok Mee yang lain adalah pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang halus dan mengikuti garis lurus pantai. Anda bisa berenang sambil menikmati ombak laut. Sedangkan untuk pecinta snorkeling, tentu aja Anda bisa menikmati indahnya terumbu karang di pantai yang indah.

Pantai ini menjadi lokasi wisata yang sangat fotogenik. Karena keindahannya, lokasi ini pun kerap menjadi tempat foto pernikahan para pengantin. Pantai Lhok Mee juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. Terdapat deretan warung ikan bakar yang dibangun menghadap laut dengan menu beragam. Pecinta kopi juga dapat menikmati kopi di warung-warung di pantai ini. Juga ada kelapa muda, mie rebus dan makanan lainnya. Bangunan pondok yang ada di warung penjajal makanan ini bisa Anda gunakan untuk beristirahat, menyantap makanan, dan merebahkan tubuh.

Pantai Lhok Mee hanya berjarak 2 km dari pelabuhan Malahayati, atau 40 km dari Kota Banda Aceh. Dari Kota Banda Aceh, Anda bisa menuju Pantai Lhok Mee di mulai dari bundaran Simpang Mesra. Beloklah ke kiri menuju jembatan Krueng Cut dan mulai memasuki Jalan Laksamana Keumala Hayati yang mengarah ke Pelabuhan Malahayati. Dengan kecepatan 60-70 Km/Jam atau sekitar 35 menit mengendarai kendaraan, Anda sudah sampai di Pantai Pasir Putih Lhok Mee Aceh Besar.



Posting Komentar untuk "TRIP to PANTAI PASIR PUTIH LHOK MEE ACEH BESAR"